Sebelas Rumah Terbakar di Desa Ujung Deleng Karo


189 view
Sebelas Rumah Terbakar di Desa Ujung Deleng Karo
(Foto SIB/Marlinto Sihotang)
Petugas pemadam kebakaran dan warga membantu pemadaman api pasca kebakaran di Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo, Rabu (23/6).
Karo (SIB)
Sebanyak sebelas rumah hangus terbakar di Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo, Rabu (23/6).

Menurut Kapolsek Kutabuluh, AKP Iswadi, kebakaran terjadi siang hari sekira pukul 13 : 00 WIB. "Ada sebelas rumah yang terbakar, bangunan papan," katanya.

Kebakaran rumah tersebut awalnya diketahui warga setempat yang melihat asap api mengepul di atas rumah. Spontan, warga bersama sama melakukan penyiraman menggunakan air secara gotong royong untuk memadamkan api.

Satu jam berikutnya, pemadam kebakaran sebanyak 2 unit tiba di TKP dari Tigabinanga dan Tiganderket dan langsung melakukan pemadaman api. "Api dipastikan padam pada pukul 15.00 WIB," kata Kapolsek.

Kerugian materil diperkirakan sekira Rp 800 juta dan nihil korban jiwa. Sementara, warga dan korban kebakaran berkumpul di jambur losd Desa Ujung Deleng dengan aparat desa untuk mencari solusi terbaik guna membantu korban kebakaran," ujar Kapolsek.(b1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com