Sebelum Bertugas Pamtas, 350 Prajurit Yonif 123/RW Dibekali Mabes TNI


605 view
SIB/Sarliman Manurung
Perwira Staf Ahli Tingkat I Bidang Perhubungan Luar Negeri Mabes TNI Brigjen TNI Marsudi Utomo menyalami Prajurti TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas seusai memberikan pembekalan di Aula Yonif 123/RW Padangsidimpuan.
Padangsidimpuan (SIB) -Sebelum bertugas menjadi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI Malaysia (Kalbar), sebanyak 350 prajurit Yonif 123/RW Padangsidimpuan dibekali petinggi Markas Besar TNI di Aula Yonif 123/RW Padangsidimpuan, Jumat (21/7).

Sebanyak 350 prajurit Yonif 123/RW yang akan berangkat awal Bulan Agustus dipimpin langsung Danyonif 123/RW Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusanto SIP, dibekali Mabes TNI oleh Perwira Staf Ahli Tingkat I Bidang Perhubungan Luar Negeri Mabes TNI Brigjen TNI Marsudi Utomo dan Padya-I Spaban VI STER TNI Letkol AU Candra berupa materi teritorial dalam rangka merebut hati rakyat Kalimantan agar dapat membantu tugas TNI dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Dalam kesempatan itu Marsudi mengatakan, selain tugas pokok operasi pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas harus dapat memahami fungsi dan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan melalui kegiatan teritorial bagi masyarakat di sepanjang perbatasan RI-Malaysia.

"Satgas Pamtas harus benar-benar melaksanakan tugas jaga perbatasan tetapi jangan lupa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Binter kepada masyarakat yang ada di sekitar pos kita. Dan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, prajurit harus melaksanakan silaturahmi dengan kepala desa, tokoh adat, tokoh agama dan instansi lainnya sehingga tugas pokok dapat terlaksana dengan maksimal mungkin," ujar Marsudi.

Di akhir pembekalan, Marsudi menekankan kepada prajurit Pamtas untuk selalu menebarkan salam, menjalin silaturahmi persaudaraan dengan masyarakat setempat, saling menasehati, cegah kemungkaran dan selalu berbuat yang terbaik, berani tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas, sehingga akan mendatangkan hasil yang maksimal. (G07/h)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com