Sebut Usulan TPG Tidak Direspon Bupati, Kadis Pendidikan Nias Minta Maaf


147 view
Sebut Usulan TPG Tidak Direspon Bupati, Kadis Pendidikan Nias Minta Maaf
Foto Istimewa
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Syukur Arman Mendrofa
Nias (SIB)
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias, Yulianus Zai membenarkan bahwa Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Syukur Arman Mendrofa telah memohon maaf terkait pernyataannya soal bupati Yaatulo Gulo tidak merespon usulan pencairan tunjangan profesi guru (TPG). Hal itu dikatakannya, Kamis(9/9) melalui telepon selulernya.

"Sesuai instruksi bupati, saya selaku ketua tim pemeriksa memanggil Syukur Arman Mendrofa. Kami memeriksa dia terkait pernyataannya, yang mengatakan TPG belum cair karena Bupati Nias belum merespon usulan pencairan," kata Yulianus.

Syukur pun dikatakan mengaku keliru dalam menyampaikan pernyataannya. "Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Syukur Arman Mendrofa menyesali pernyataannya, dan menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati Nias. Ia berjanji tidak mengulangi lagi pernyataan seperti itu," ujar Kepala BKD.

Terkait sangsi yang akan diberikan kepada Kadis, Yulianus tidak bisa memberikan penjelasan. "Itu kewenangan Bupati Nias," kataYulianus Zai. (A20/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com