Sedang Dikerjakan Kontraktor PT BAM , Proyek TPT Perkantoran Pemkab Simalungun Patah


226 view
Foto SIB/Bambang J Sitanggang
PATAH:Bangunan tembok penahan tanah (TPT) di kompleks perkantoran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kantor Bupati Simalungun di Pamatang Raya patah, Sabtu (20/3).
Simalungun (SIB)
Tembok penahan tanah di kawasan perkantoran atau di kompleks Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Simalungun di Pamatangraya rusak, Sabtu (20/3).

Pengamatan SIB di lokasi, beberapa titik di bagian dinding tengahnya sudah patah.

Pelaksana lapangan, Jaroba Situngkir dari PT Batu Ara Mulia (BAM) ketika ditemui wartawan di lokasi mengakui konstruksi bergeser dan retak terjadi kemarin sore.

Dia mengklaim, retaknya tembok itu akibat terjadinya pergerakan tanah di lokasi proyek, dikarenakan curah hujan tinggi. “Tanah timbunan yang ada di lokasi proyek menyimpan air, sehingga tembok penahan tanah yang sudah dibangun bergeser dan retak,” ujarnya.

Disampaikannya, bangunan tembok penahan tanah yang sedang dikerjakan panjangnya 50 meter dan tinggi 6 meter. Dikatakan, bangunan yang bergeser dan retak akan mereka perbaiki kembali.

Sementara itu, menanggapi bangunan tembok penahan tanah (TPT) yang patah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun Rizal Lubis kepada wartawan mengatakan, pengerjaan tetap akan dilanjutkan karena masih dalam masa pelaksanaan pekerjaan, namun pihaknya akan melakukan revisi kontruksi.(D4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com