Sehari Bertambah 3, Kasus Covid-19 di Tanjungbalai Jadi 483 Orang


116 view
Sehari Bertambah 3, Kasus Covid-19 di Tanjungbalai Jadi 483 Orang
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
Data Kasus Covid-19 di Tanjungbalai, sampai pada Selasa, (8/9/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Tanjungbalai dalam sehari bertambah 3 orang, sehingga tercatat hingga Rabu (8/9/2021), akumulasi kasus terkonfirmasi Covid-19 di Tanjungbalai mencapai 483 orang atau sehari sebelumnya 480 orang.

Data kasus tersebut diperoleh dari website Pemko Tanjungbalai, tanjungbalaikota.go.id, terkait data pemantauan Covid-19 di Tanjungbalai tertanggal 8 September 2021.

Dari data kasus itu tercatat, yang dinyatakan sembuh 411 orang, isolasi mandiri 48 orang, Opname 2 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 22 orang.

Menanggapi jumlah kasus Covid-19 tersebut, Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanjungbalai, Yadi Arianto mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Ia mengatakan jumlah kasus terkonfirmasi tersebut akumulasi sejak pandemi Covid-19. Menurutnya, penambahan terjadi pada angka kasus yang terkonfirmasi positif namun telah dinyatakan sembuh. Sementara pada angka kasus terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia kini berjumlah 22 orang.

"Untuk itu kami mengimbau seluruh masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di Tanjungbalai ini, yaitu dengan melaksanakan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas. Mari dukung vaksinasi, ajak keluarga untuk divaksin, pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan, tunda berpergian," ucap Yadi melalui telepon selulernya. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com