Sejak September 2020, Produksi PTPN III Kebun Sisumut di Atas Target


132 view
Foto Istimewa
Ilustrasi logo PT Perkebunan Nusantara III 
Kotapinang (SIB)
PT Perkebunan Nusantara III Kebun Sisumut mampu meningkatkan produksi secara signifikan dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Sejak September 2020 hasil produksinya di atas target dan hingga Maret tahun buku 2021 pencapaian produksi PTPN 3 Kebun Sisumut tercatat telah melampaui target produksi sebesar 25,63%.

“Continuous improvement adalah strategi dalam meningkatkan hasil produksi kelapa sawit. Sejak September 2020 lalu PTPN III Kebun Sisumut mencapai hasil produksi di atas target yang ditetapkan dan hingga Maret tahun buku 2021 ini hasil produksi telah di atas target sebesar 25,63%,” kata manager PTPN III Kebun Sisumut Syahrudi Alfala Sinaga saat dikonfirmasi SIB, Selasa (13/4).

Syahrudi Alfala Sinaga melalui asisten personalia Sonny Ville Milala menambahkan, meningkatnya produksi ini tentu ditopang oleh strategi dan koordinasi secara masif pada setiap sub sektor di dalam perusahaan perkebunan dimulai dari manajemen tanaman, sumber daya manusia, keuangan hingga keamanan. “Strategi dan koordinasi secara masif pada setiap sektor sumber daya di dalam perusahaan menjadi kunci keberhasilan” ujar Sonny.

Diterangkannya, perbaikan internal perusahaan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini adalah langkah yang sangat esensial untuk dilakukan guna mendongkrak angka produksi. Syahrudi Alfala Sinaga selaku nakhoda PTPN III Kebun Sisumut menggencarkan gerakan peningkatan produksi dengan strategi optimalisasi pemeliharaan tanaman dan infrastruktur yang secara langsung berdampak pada perolehan hasil produksi. Selain itu, faktor eksternal seperti pencurian/ panen liar yang kerap terjadi juga tidak terlepas menjadi perhatian manajemen. Upaya preventif untuk menjaga asset perusahaan dari pencurian dan penggarapan telah dilakukan seperti normalisasi parit isolasi areal HGU PTPN III Kebun Sisumut yang akan rampung pada akhir April 2021 mendatang. Sedangkan upaya penanggulangan tindak pencurian Tandan Buah Segar (TBS) dari arel tanaman kebun, manajemen PTPN III Kebun Sisumut menjalin kerjasama dengan sistem Bawah Kendali Operasi (BKO) dari kepolisian bersama TNI dan petugas keamanan internal perusahaan.

"Syahrudi Alfala Sinaga senantiasa berpedoman pada value BUMN yaitu AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis,Loyal, Adaptif, Kolaboratif) dalam menjalankan tugas yang diembannya sebagai manager di PT Perkebunan Nusantara III," kata Sonny Ville Milala. (E3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:Target
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com