Sejumah Mahasiswa Aksi Damai Minta Polres Langkat Berantas Narkoba


138 view
Sejumah Mahasiswa Aksi Damai Minta Polres Langkat Berantas Narkoba
Foto Dok/Mam
PERNYATAAN SIKAP : Mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Langkat dan Forum Mahasiswa Sawitseberang menyampaikan pernyataan sikap terkait pemberantasan narkoba di halaman Mapores Langkat di Stabat , Jumat (4/6)
Langkat (SIB)
Sejumlah mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Langkat dan Forum Mahasiswa Sawitseberang menyampaikan pernyataan sikap kepada aparat Polres Langkat agar memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Bumi Langkat.

Pernyataan sikap itu disampaikan Khairul Ramadhan bersama Sutoyo dalam aksi damai di Mapolres Langkat di Stabat, Jumat (4/6).

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan Khairul Ramadhan didampingi Sutoyo, mereka menilai peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba akhir akhir ini sangat mengkhawatirkan khususnya bagi generasi muda

Berdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Tahun 2020, Provinsi Sumatera Utara menempati posisi pertama kasus terbanyak pecandu narkoba dan Kabupaten Langkat pecandu terbanyak di Sumatera Utara.

Pemberantasan narkoba hingga ke akar-akarnya merupakan harapan dari masyarakat agar anaknya tumbuh dewasa tanpa narkoba. Namun kami masyarakat terasa “distrust” terhadap pemberantasan narkoba oleh aparat penegak hukum karena hanya sedikit sekali kasus penangkapan pemakai yang dikembangkan sampai ditangkapnya pengedar, bandar bahkan sindikatnya.

Untuk itu mereka meminta Satuan Narkoba Polres Langkat lebih serius dalam pengembangan kasus penangkapan pemakai narkoba hingga pengedar, bandar bahkan sindikatnya tertangkap, sebut Khairul Ramadhan.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Langkat Iptu Alihot Lubis membenarkan adanya kegiatan sekelompok mahasiswa tersebut dan sebelumnya para mahasiswa juga telah meminta izin terkait rencana kegiatan tersebut. (A-7/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com