Sejumlah Pengusaha di Medan Masih Ditemukan Tidak Patuhi SE Wali Kota


131 view
Sejumlah Pengusaha di Medan Masih Ditemukan Tidak Patuhi SE Wali Kota
Foto: Dok/DKM
Tutup: Petugas Satgas Covid-19  Medan meminta pelaku usaha menutup usahanya, karena masih berjualan hingga waktu menunjukkan pukul 22.00 WIB, Rabu (23/6/2021).
Medan (harianSIB.com)

Sejumlah pelaku usaha masih ditemukan tidak mematuhi Surat Edaran (SE) Wali Kota Medan tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Terhadap pelaku usaha yang membandel, petugas Satgas Covid-19 Medan, saat berpatroli, Rabu (23/6/2021), meminta usahanya ditutup.

Tim yang dipimpin Kabid Perundang-undangan Satpol PP Ardhani itu, menemukan pelaku usaha yang masih beroperasi meski jam telah menunjukkan pukul 22:00 WIB. Di antaranya, pelaku usaha pinggir jalan di Jalan Semarang, Jalan Selat Panjang, Jalan Pemuda dan Sagar Cafe di Jalan HM Jhoni. Berdasarkan SE Wali Kota, usaha diizinkan buka hanya sampai pukul 21:00 WIB.

Dalam patroli itu, petugas juga mengingatkan pelaku usaha menaati aturan yang berlaku.

"Kita pastikan mereka benar-benar menutup usahanya. Oleh karenanya kami tetap berada di lokasi sampai mereka tutup. Kami juga memberi peringatan agar mereka menaati peraturan yang berlaku terkait jam operasional. Jika tidak maka akan dilakukan penutupan sementara," kata Ardhani.

Patroli Prokes dan pengawasan PPKM Mikro ini akan dilakukan terus oleh petugas Satgas Covid-19 terdiri dari Satpol PP TNI-Polri Dishub, Dinas Kominfo, BPBD dan Dinas Pariwisata guna memastikan seluruh tempat usaha menaati peraturan yang ditetapkan Pemerintah Kota Medan. Diharapkan dengan menaati aturan tersebut, dapat memutuskan penyebaran dan penularan virus Covid-19 di Medan. (*)

Penulis
: Robert
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com