Sejumlah Pensiunan PNS Pemkab Labusel Pertanyakan Uang Korpri


124 view
Sejumlah Pensiunan PNS Pemkab Labusel Pertanyakan Uang Korpri
Foto: Bisnis
Ilustrasi.

Kotapinang (SIB)

Sejumlah pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Labusel mempertanyakan uang Korpri yang seharusnya mereka terima di saat pensiun.


Pasalnya, sudah berbulan-bulan pensiun, namun mereka belum menerima santunan tersebut. Padahal mereka sudah menjadi peserta dan membayar iuran sejak lama.


“Saya sudah pensiun sejak dua bulan lalu, namun uang Korpri itu belum juga saya terima. Nggak jelas apa alasannya. Katanya karena kepengurusannya belum ada,” kata salah seorang pensiunan guru tersebut kepada wartawan, Senin (8/8).


Dijelaskan, untuk PNS yang pensiun seharusnya menerima santunan Rp5 juta dari Korpri Kabupaten Labusel. Namun kata dia, dana tersebut belun juga dibayarkan.


“Kami pensiunan guru banyak yang belum menerima. Sudah capek kami mempertanyakannya,” kata wanita tersebut.

Hal senada dikeluhkan salah seorang keluarga PNS yang telah meninggal dunia. Hingga kini santunan sebesar Rp10 juta belum juga diterima.


“Ayah kami sudah meninggal beberapa waktu lalu. Namun sampai sekarang uang Korprinya belum juga dicairkan. Padahal uang tersebut sangat membantu,” katanya.


Plt Kepala Dinas Kominfo Pemkab Labusel Andi Juni Nasution yang dikonfirmasi mengatakan, untuk PNS yang meninggal dunia memang sudah ditiadakan, terhitung sejak tahun 2022. Namun untuk PNS yang pensiun kata dia, saat ini masih dalam penggodokan.


“Masih digodok, karena ada perubahan nomenklatur. Saat ini Korpri sudah berada di bawah BKPSDM, bukan lagi Sekretariat Daerah,” katanya. (SS18/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com