Sejumlah Rumah dan Tanaman Warga di Sungaikanan Rusak Diterjang Angin Kencang


173 view
©2016 Merdeka.com
Ilustrasi
Sungaikanan (SIB)
Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Sungaikanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Kamis (8/4) sore.

Peristiwa itu menyebabkan sejumlah rumah warga di Dusun Sibutong, Desa Tapian Nadenggan, Kecamatan Sungaikanan, rusak.

Tidak hanya rumah, ratusan tanaman karet dan kelapa sawit milik masyarakat di desa itu pun tumbang dihantam angin.

Sundut Harahap salah seorang warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin kepada wartawan, Jumat (9/4) mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.30 WIB. Menurutnya, sebelum hujan deras, angin kencang lebih dahulu terjadi.

"Angin menghantam rumah kami dan beberapa warga lainnya, sehingga atap rumah terbang terbawa angin. Selain itu, pohon karet dan kelapa sawit di kebun-kebun masyarakat juga banyak yang tumbang," katanya, seperti dilansir dari hariansib.com.

Camat Sungaikanan, Sarifah Hafni yang dikonfirmasi mengatakan, sudah meminta aparat desa setempat untuk membuat laporan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Labusel. Menurutnya, saat ini masih dilakukan pendataan berapa banyak rumah dan tanaman warga yang rusak akibat angin kencang.

"Hanya beberapa yang rusak berat. Tapi datanya masih dikumpulkan. Sebagian mengalami kerusakan pada bagian atap dan dapur," katanya. (SS18/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com