Sekarang Bisa Charge Baterai Kendaraan Listrik di SPKLU Medan


142 view
Sekarang Bisa Charge Baterai Kendaraan Listrik di SPKLU Medan
(Foto: Dok/Humas PLN)
ISI BATERAI: PLN UIW Sumatera Utara sudah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk isi baterai kendaraan listrik di Medan. 
Medan (harianSIB.com)
Kini memiliki kendaraan listrik tidak perlu bingung mau isi baterai di mana. PLN UIW Sumatera Utara sudah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Jalan Listrik Medan.

“Saat ini sudah terdapat satu SPKLU pertama buka di Jalan Listrik Medan. Kami akan segera mengoperasikan beberapa SPKLU di lokasi strategis lainnya," kata General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung dalam siaran pers kepada wartawan termasuk jurnalis koran SIB Eddy Bukit, di Medan, Rabu (24/11/2021).

Manurung juga mengatakan PLN membuka peluang bisnis bagi yang berminat untuk berkolaborasi dengan penyediaan SPKLU, karena PLN sudah menyediakan skemanya.

Menangkap perkembangan kepemilikan kendaraan listrik, kata dia, PLN sudah menyiapkan fitur Charge.IN sebagai pendukung pada aplikasi PLN Mobile yang menampilkan informasi lokasi SPKLU terdekat.

"Caranya gampang, masyarakat tinggal mengunjungi SPKLU terdekat, buka aplikasi PLN Mobile, pilih fitur Charge.IN. Kemudian pindai QR Code dan pilih jumlah kWh yang diinginkan, masukkan kabel konektor dan klik Start untuk memulai pengisian. Tapi sebelumnya harus sudah punya saldo di Link Aja”, jelas Manurung. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com