Sekda Langkat Instruksikan Dinkes Antisipasi Lonjakan Penyebaran Varian Omicron

* 1 Pasien Gejala Covid Varian Omicron di Langkat

683 view
Sekda Langkat Instruksikan Dinkes Antisipasi Lonjakan Penyebaran Varian Omicron
(Foto: Dok/Kominfo Lkt)
PIMPIN RAPAT: Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM saat memimpin rapat pembahasan pencegahan dan penanganan Covid-19 varian Omicron di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (9/2). 

Langkat (SIB)

Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM menginstruksikan Dinas Kesehatan dan instansi terkait mendukung kegiatan sesuai arahan Gubernur Sumatera Utara.Terutama penyebaran Covid-19 varian Omricon, dari 238 kasus terindentifiksi di Sumut, 11 kasus di antaranya di Langkat.


Hal itu disampaikan Indra Salahudin saat memimpin rapat pembahasan pencegahan dan penanganan Covid-19 varian Omicron di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (9/2).


Sekda mengimbau Dinas Kesehatan untuk menyiapkan segala bentuk kebutuhan, sebagai antisipasi lonjakan dari penyebaran varian Omicron. Serta meminta segala sesuatunya saling koordinasi sesuai arahan Gubernur Sumut.


"Persiapkan segala sesuatunya, serta kebutuhannya, saling koordinasi dan kerjasama," sebut Sekda mengakhiri.


Plt Kadis Kesehatan Langkat menyebutkan dari 238 teridentifikasi, 11 kasus di Langkat, dengan 1 pasien menunjukkan gejala Covid-19 varian Omicron, sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Langkat.


"Di Langkat ada 11 pasien yang menunjukkan gejala Omicron, 1 sedang dalam perawatan di rumah sakit," sebut Plt Kadis Kesehatan dr Juliana MM.


Apel Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Sementara itu di hari yang sama Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH memimpin Apel Kesiapsiagaan Percepatan Penanganan Covid-19 varian Omricon di Kabupaten Langkat bertempat di halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat.


Plt Bupati mengatakan, apel kesiapsiagaan Tim Satgas Covid 19 di Langkat sebagai bentuk komitmen bersama membangun kesatuan pandangan, kesatuan persepsi dan kesatuan tindakan dalam memberhasilkan program pemerintah terkait vaksin dosis ketiga.


Serta upaya pemutusan mata rantai penyebaran serta antisipasi menghadapi gelombang III Covid-19 varian Omicron di Indonesia. "Karena agenda nasional tidak akan berhasil tanpa keterpaduan dan penguatan koordinasi serta komunikasi lintas sektor," ucap Plt Bupati Langkat.


Turut hadir apel Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SIK, Mewakili Kapolres Binjai Kabag OPS Kompol Agung Basuni SH SIK, Kasdim 0203/LKT Mayor Inf. Teuku Husaini, Kabag Ops Polres Langkat Kompol Ares Pianto SSos, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadis Perhubungan Drs Mulyono, Plt.Kadis Kesehatan dr Juliana MM. (A7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com