Bupati Dairi Lantik Pejabat Eselon 2 dan 3

Sekda dan 5 Pimpinan OPD Lowong


282 view
Sekda dan 5 Pimpinan OPD Lowong
Foto/SIB Tulus Tarihoran
LANTIK: Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu melantik pejabat eselon 2 dan pejabat administrator di Balai Budaya Sidikalang, Rabu (1/12).
Sidikalang (SIB)
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu melantik 18 pejabat eselon 2 dan 3 pejabat eselon 3 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi di Balai Budaya Sidikalang, Rabu (1/12).

Pejabat yang dilantik yaitu, Leonardus Sihotang dari Sekretaris Daerah menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Eddy Banurea dari Kasat Pol PP menjadi Asisten III, dr Nitawati Sitohang dari Staf Ahli Bupati menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rotua Panjaitan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menjadi Staf Ahli Bupati.

Parulian Sihombing dari Kadis Sosial menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Anggara Ramces Sinurat dari Kepala Dinas PUTR menjadi Kepala Dinas Sosial, Hotmaida Uli Butar-butar dari Kepala Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan dan Penelitian Daerah menjadi Kepala Dinas PUTR, Surung Charles Banchin dari Asisten 2 menjadi Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan dan Penelitian Daerah, Jonni Waslin Purba dari Kadis Pendidikan menjadi Asisten 2, Fatimah Boangmanalu dari Kadis Perpustakaan dan Kearsipan menjadi Kepala Dinas Pendidikan.

Marisi Sianturi dari Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Oloan Hasugian dari Kepala Dinas Perindag menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan, Suasta Ginting dari Staf Ahli Bupati menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Junihardi Siregar dari Kepala Dispemdes menjadi Kepala Sat Pol PP, Mahadi Kudadiri dari Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Pemuda Olahraga menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Rahmat Syah Munthe dari Kadis Kominfo menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Pemuda Olahraga, Aryanto Tinambunan dari Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pakpak Bharat menjadi Kepala Dinas Komunikasi Informasi, dr Ruspal Simarmata dari Kadis Kesehatan menjadi Staf Ahli Bupati.

Sementara itu, Efendi Berutu dari Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan menjadi Kabid Kepala Bidang Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Ida BP Sihombing dari Staf Ahli Bupati menjadi Kabid Ketenagakerjaan pada Dinas Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan.

Setelah pelantikan, jabatan Sekda Dairi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa lowong.

Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, pelantikan/ mutasi pada instansi bagian progresi dalam rangka pemantapan dan pola pembinaan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi.

Secara umum, katanya, pelantikan bukan semata-mata kepentingan organisasi/ Pemkab Dairi, namun pembenahan, peningkatan pelayanan publik semakin baik, dalam rangka menjalankan prioritas pembangunan, tercapainya visi- misi Dairi Unggul. (B03/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com