Sekda dan Kepala Bappeda Binjai Dilantik, Ini Arahan Wali Kota


248 view
Sekda dan Kepala Bappeda Binjai Dilantik, Ini Arahan Wali Kota
Foto: Jurnalis Koran SIB/Wilfrid
LANTIK: Wali Kota Binjai  H Amir Hamzah menyaksikan penandatanganan BAP oleh H Irwansyah Nasution sebagai Sekda dan  Majid Ginting sebagai Kepala Bappeda  Binjai, di aula  Kantor Wali Kota Binjai, Rabu (30/06/2021).
Binjai (harianSIB.com)

Wali Kota Binjai H Amir Hamzah melantik H Irwansyah Nasution menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai. Pelantikan terswbut ditandai dengan pengambilan sumpah janji jabatan, di Aula Kantor Wali Kota Binjai, Rabu (30/6/2021).

Jurnalis Koran SIB Wilfrid B Sinaga melaporkan, selain melantik Sekda, Wali Kota juga melantik Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Binjai Majid Ginting.

Amir Hamzah dalam pelantikan itu mengatakan sekarang ini kemajuan teknologi meningkatkan tajam, informasi begitu cepat menyebar, masyarakat memerlukan perubahan pelayanan. Sudah saatnya melayani tidak lagi terpaku pada interaksi fisik, jam kerja dan hari kerja.

Untuk itu, seluruh elemen di Pemko Binjai diajak untuk menghadirkan pemerintah yang dinamis, cakap, cepat dan merespon kebutuhan masyarakat meskipun di luar jam kerja.

"Saya minta kepada saudara-saudara sekalian untuk melakukan inovasi layanan, perbaiki prosedurnya, hadirkan teknologi, tingkatkan kualitas SDM agar masyarakat memperoleh layanan yang murah, cepat dan mudah," ujar Amir Hamzah.

Irwansyah sebagai Sekda juga diminta jadi pemersatu dan melakukan konsolidasi seluruh ASN, karena Sekda pada dasarnya adalah panglima ASN.

Sementara Kepala Bappeda, diminta agar tidak boleh lagi ada program yang tidak memberikan outcome, teliti, seleksi dan evaluasi serta semua program harus sesuai rencana besar dalam memajukan Binjai, mengingat anggaran yang ada sangat terbatas. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com