Sekjen GKPI Harapkan Gereja Turut Serta Merawat Kehidupan


236 view
Sekjen GKPI Harapkan Gereja Turut Serta Merawat Kehidupan
Foto Dok
Pdt Humala Lumbantobing MTh
Pematangsiantar (SIB)
Sekretaris Jenderal GKPI Pdt Humala Lumbantobing, mengharapkan agar gereja turut serta dalam merawat kehidupan , juga termasuk dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Selain itu , seluruh masyarakat hendaknya loyal dalam mematuhi instruksi dan kebijakan pemerintah pusat dan daerah , soal penerapan protokol kesehatan 5 M. Serta senantiasa berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Semuanya itu, lanjutnya kepada SIB, Jumat (16/7) , melalui telepon seluler, dalam rangka merawat dan menyelamatkan kehidupan. Untuk itulah perlu dukungan dan peran serta seluruh lapisan masyarakat. Tokoh agama dan masyarakat, hendaknya bahu membahu dan konsisten melaksanakan instruksi maupun surat edaran dari kepala daerah, karena keberhasilan dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, harus dilakukan dengan disiplin oleh seluruh masyarakat.

Dengan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan , seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas haruslah menjadi perhatian yang serius, dipatuhi dan dilaksanakan. "Upaya-upaya kita dalam merawat kehidupan ,tentunya ,dengan mentaati Prokes yang juga merupakan peran kita sebagai orang yang beriman ,sehingga gereja turut serta dalam merawat kehidupan , teruslah berdoa, agar kiranya pandemi Covid-19, dapat segera berlalu," ujarnya. (D3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com