Sekjen GKPI Melayani Ibadah Jumat Agung di GKPI Jemaat Khusus Tambunan


289 view
Foto: Dok/Roida Siahaan
FOTO BERSAMA: Usai melayani ibadah Jumat Agung, Sekjend GKPI Pdt Ro Sininta Hutabarat dan Pdt Jefri Putra Teguh Tampubolon, foto bersama di GKPI JK Maranata Tambunan, Jumat (2/4).
Tobasa (SIB)
Sekjend GKPI Pdt Ro Sininta Hutabarat MTh, melayani ibadah Jumat Agung dan pelayanan perjamuan kudus di GKPI Jemaat Khusus (JK) Maranata Tambunan Wilayah Toba, Jumat (2/4).

Sebagai Pelayan Liturgis dalam ibadah Jumat Agung tersebut dipimpin Pdt Jefri Putra Teguh Tampubolon STh selaku pendeta Resort GKPI JK Maranata Tambunan.

Sekjend Dalam khotbahnya yang tertulis di dalam Injil Lukas 23 : 44-48 antara lain mengingatkan kita tentang pengorbanan Yesus yang rela mati di kayu salib demi keselamatan umat yang percaya kepada-Nya.

Disebutkan sebagai thema dalam kebaktian itu "Yesus Menyerahkan Nyawanya". Hari ini, mata dan hati kita tertuju kepada Tuhan Yesus yang menderita dan mati di kayu salib. Dari bukti-bukti yang sudah ditampilkan, sesungguhnya kejahatan dan dosa kitalah yang menyebabkan Yesus rela mati di kayu salib.

Peristiwa penyaliban Yesus sesungguhnya menjadi peristiwa kasih yang melahirkan perubahan ajaib. Untuk meneladani kebaikan Yesus, selayaknyalah kita menghayati pengorbananNya dengan merobah sikap dan perilaku kita agar benar-benar berperilaku sebagai pengikut Kristus, ucap Hutabarat.

Diingatkan, dalam kehidupan ini banyak penderitaan yang datang silih berganti, di masa pandemi Covid-19, bencana alam, teror bom, sakit penyakit dan banyak lagi penderitaan di bidang ekonomi. Semuanya itu mari kita serahkan hanya kepada Yesus.

"Biarlah Tuhan yang mengatur hidup dan kehidupan kita semoga Yesus menunjukkan jalan kebebasan dan sukacita yang dari pada-Nya bagi kita pengikut-Nya," sebut Hutabarat. (D2/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com