Sekjen GKPI Pdt Ro Sininta Hutabarat MTh: SAP XXII GKPI Ditunda


512 view
Sekjen GKPI Pdt Ro Sininta Hutabarat MTh: SAP XXII GKPI Ditunda
Foto Dok
Sekjen GKPI Pdt Ro Sininta Hutabarat MTh
Pematangsiantar (SIB)
Sekretaris Jenderal GKPI Pdt Ro Sininta Hutabarat MTh mengungkapkan, pelaksanaan Sinode Am Periode (SAP) XXII GKPI mengalami penundaan, karena pandemi Covid-19 semakin meluas di tengah-tengah masyarakat.

Keputusan penundaan pelaksanaan Sinode Am Periode XXII GKPI, katanya kepada SIB, Rabu (27/1) sore, melalui telepon seluler, diputuskan dalam pelaksanaan Sidang Majelis Sinode ke-XIII pada tanggal 14 Januari 2021 dan 26 Januari 2021, secara virtual. Juga akan membentuk tim jejak pendapat, untuk menentukan waktu pelaksanaan SAP, serta akan dibahas lebih lanjut pada Sidang Majelis Sinode lanjutan pada 9 Februari 2021.

"Dalam pelaksanaan Sidang Majelis Sinode ke -14 lanjutan, nantinya akan disepakati waktu maupun bentuk pelaksanaan Sinode Am Periode, apakah tatap muka atau online. Sebelumnya direncanakan pelaksanaan SAP ke-XXII GKPI diadakan tanggal 28 Januari -31 Januari 2021," ujarnya.

Penundaan pelaksanaan Sinode Am Periode ke-XXII GKPI lanjutnya ,karena masih terjadinya pandemi Covid-19 dan pihaknya sangat peduli dan memerhatikan kesehatan para peserta sinode, serta pihaknya telah mengirimkan surat pemberitahuan penundaan kepada Anggota Majelis Sinode GKPI, Panitia SAP XXII GKPI 2021,seluruh pendeta peserta sinode , Polres Pematangsiantar dan Simalungun, Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pematangsiantar dan Simalungun, Seluruh Korwil, Departemen dan Biro.

Diharapkannya pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan tetap mematuhi anjuran kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun /handsanitizer dan menjaga jarak.

Sementara itu Ketua Umum Panitia Sinode Am Periode Ir Donald Tobing mengungkapkan, dengan masih terjadinya pandemi Covid-19 , jadwal Sinode Am periode tersebut mengalami perubahan pelaksanaan dan akan diputuskan pada Sidang Majelis Sinode lanjutan .Pelaksanaan kegiatan SAP XXII GKPI, tetap akan dilaksanakan di GKPI Center , Komplek PA Mamre , serta akan diikuti 700-an peserta. (S04/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com