Sekjen HKI Ajak Gereja dan Jemaat Senantiasa Lakukan Gerakan Kasih


161 view
Sekjen HKI Ajak Gereja dan Jemaat Senantiasa Lakukan Gerakan Kasih
Foto Dok
Sekjen HKI Pdt Hotman Hutasoit MTh
Pematangsiantar (SIB)
Sekretaris Jenderal Huria Kristen Indonesia (HKI) Pdt Hotman Hutasoit MTh, mengajak seluruh gereja dan jemaat senantiasa melakukan gerakan kasih dan kepedulian, di tengah pandemi Covid-19, terutama terhadap orang-orang yang membutuhkan, dukungan, perhatian dan kepedulian dimasa sulit saat ini.

Hal tersebut diungkapkannya kepada SIB, Sabtu (18/9), melalui telepon seluler.

Disebutkannya, di tengah masih terjadinya pandemi Covid-19 patutlah bersyukur karena masih banyak yang dapat melewatinya, walaupun terpapar namun banyak juga yang terselamatkan karena semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk cepat memeriksakan diri saat merasakan ada kelainan perasaan dan mau membuka diri ketika terpapar dan memberitahu kepada keluarga, teman dan pemerintah bahwa dirinya positif.

"Dan itu bukankah aib, tetapi itu adalah satu penyakit yang sedang menyerang kita dan kepada masyarakat yang sehat puji Tuhan, tetapi jangan sampai menganggap orang yang terpapar itu adalah orang yang terkutuk, orang yang harus dijauhi. Namun justru sebaliknya kita haruslah memiliki "roha namarpanarihon" dan didukung dengan rasa empati, karena mereka tidak bisa keluar dari tempat isolasi, baik di rumah maupun terpadu, mereka perlu dibantu dan diperhatikan dari orang-orang yang sehat," terangnya.

Diharapkannya agar seluruh jemaat untuk tetap berdisiplin terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobitilitas dalam segala aktivitas kehidupan di tengah-tengah masyarakat dan gereja demi untuk semakin mencegah dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. (D3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com