Sekjen HKI Ajak Jemaat dan Masyarakat Sukseskan dan Dukung Program Vaksinasi


207 view
Sekjen HKI Ajak Jemaat dan Masyarakat Sukseskan dan Dukung Program Vaksinasi
AFP/Mario Tama
Ilustrasi - Vaksinasi Covid-19
Pematangsiantar (SIB)
Sekretaris Jenderal HKI Pdt Hotman Hutasoit MTh, mengajak jemaat dan masyarakat semakin mendukung dan menyukseskan program vaksinasi nasional, khususnya untuk anak-anak usia 6 tahun -12 tahun yang saat ini sedang dilaksanakan secara nasional.

Hal itu dapat semakin mendorong tercapainya Herd Immunity seperti yang diharapkan pemerintah, serta dapat mendukung kemajuan bidang pendidikan, terutama pembelajaran tatap muka, seperti yang diharapkan masyarakat dan pengelola sekolah, agar dapat kembali normal. Demikian dikatakannya kepada SIB, Selasa (11/1) melalui telepon seluler.

Diharapkannya para orangtua turut berperan aktif dalam menyukseskan program tersebut, serta mau membawa dan memberikan pemahaman akan pentingnya mengikuti vaksin. Demikian juga dengan pengelola sekolah dan dinas terkait supaya juga turut menyukseskannya. Gereja khususnya HKI, mendukung sepenuhnya program vaksinasi nasional dan siap membantu, apabila dibutuhkan. Seluruh jemaat HKI khususnya juga didorong untuk mengikuti program vaksinasi, serta diharapkan tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya.

"Kita sangat bersyukur karena situasi mulai membaik, sembari berharap dan berdoa agar di Tahun 2022 ini, pandemi Covid-19 dapat berlalu, sehingga dapat pulih dan bangkit kembali dari keterpurukan yang dirasakan terutama di sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan dan kegiatan kerohanian (keagamaan). Juga aktivitas keseharian masyarakat dapat kembali normal," ujarnya. (D3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com