Sekjen HKI Harapkan Jemaat Ikut Memutus Penyebaran Covid-19


254 view
Sekjen HKI Harapkan Jemaat Ikut Memutus Penyebaran Covid-19
HO/tri bun medan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) HKI, Pdt Hotman Hutasoit MTh
Pematangsiantar (SIB)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) HKI Pdt Hotman Hutasoit MTh, mengharapkan agar jemaat gereja turut serta memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, tentunya dengan mendukung dan mematuhi keputusan yang telah diambil pemerintah, memperketat disiplin protokol kesehatan.

"Sebagai umat Kristen, kita harus tunduk kepada pemerintah, sehingga apa yang disikapi dan menjadi keputusan pemerintah. Jemaat gereja harus ikut serta mensukseskannya," katanya kepada SIB, Selasa (6/7) melalui telepon seluler.

Keputusan pemerintah menerapkan PPKM sangatlah berdampak pada peribadahan, tetapi tidak serta menyatakan gereja harus tutup. Gereja melalui para pendeta dan pelayan , haruslah berkoordinasi dengan pemerintah melalui Tim Satgas Penanganan Covid-19, untuk mendapatkan informasi terkait seperti apakan kondisi daerah ,apakah zona hijau, kuning, merah dan lainnya. Sehingga ,gereja haruslah mendengar dan mematuhi informasi yang disampaikan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

Gereja, lanjutnya di masa pandemi Covid-19, haruslah tetap beribadah , walaupun dalam bentuk yang berbeda ,baik melakukan peribadahan melalui live streaming atau dalam bentuk lain. Jangan sampai ada yang tidak beribadah, mengingat situasi saat ini jemaat harus banyak berdoa, memperketat disiplin Prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dalam setiap aktivitas sehari-hari, katanya. (D3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com