Sekjen HKI Harapkan Pemerintah Segera Distribusikan Tambahan Vaksin


96 view
Sekjen HKI Harapkan Pemerintah Segera Distribusikan Tambahan Vaksin
Internet
Ilustrasi
Pematangsiantar (SIB)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Huria Kristen Indonesia (HKI), Pdt Hotman Hutasoit MTh meminta pemerintah segera mendistribusikan tambahan vaksin untuk Kota Pematang-siantar dan Kabupaten Simalungun. Karena sangat dibutuhkan vaksin dalam jumlah yang besar, mengingat masih banyak masyarakat yang belum mendapatkannya.

“Jika vaksin tersedia, dapatlah segera didistribusikan, supaya masyarakat mendapatkan vaksin tersebut,” kata Hotman Hutasoit kepada SIB, Selasa (27/7). Saat ini ,tingkat kesadaran masyarakat sudah meningkat untuk divaksin, namun sayangnya, stok vaksin menipis. Untuk itu, pemerintah Pusat, Provinsi maupun daerah hendaknya memberikan perhatian khusus, sehingga dapat semakin mendukung dan mensukseskan Program-program pemerintah.

Pimpinan HKI, sangatlah mendukung program pemerintah dan bersedia membantu untuk mensukseskan program vaksinasi nasional. Juga turut mendorong jemaat dan pelayannya untuk ikut dalam program tersebut. "Sebagai perwakilan Pimpinan Gereja HKI, kami menyatakan supaya pemerintah memperhatikan ketersediaan vaksin dan Gereja siap, jika di Gedung Gereja dilaksanakan kegiatan vaksinasi, juga menyediakan dan mengirimkan data masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan kami juga bertanya-tanya kenapa belum mendapatkan tambahan vaksin," ujarnya.

Menurut Hotman, sangat disayangkan ketersediaan vaksin menipis, padahal pemerintah sudah menargetkan dalam kurun waktu tertentu, masyarakat Indonesia sudah tervaksinasi. Pihaknya turut mendoakan agar pemerintah memberikan perhatian, khusus kepada Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. Selain itu, diharapkannya agar jemaat semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dalam aktivitas keseharian. (D3/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com