Sekretaris Ditjen Imigrasi Terima Kunjungan Kepala Kanim Sibolga Terkait Usulan Kenaikan Kelas


311 view
Sekretaris Ditjen Imigrasi Terima Kunjungan Kepala Kanim Sibolga Terkait Usulan Kenaikan Kelas
(Foto: Dok/Kanim Sibolga)
KUNJUNGAN : Sekretaris Ditjen Imigrasi Kemenkumham RI, Zaeroji saat menerima kunjungan Kepala Kanim Sibolga, Saroha Manullang terkait usulan kenaikan kelas Kanim Sibolga menjadi kelas I di ruang kerjanya di Kantor Sekretariat Ditjen Imigrasi Kemenkumham RI di Jakarta, Jumat (8/4). 

Sibolga (SIB)

Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kemenkumham RI, Zaeroji menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Sibolga, Saroha Manullang terkait usulan kenaikan kelas Kanim Sibolga menjadi kelas I di ruang kerjanya di Kantor Sekretariat Ditjen Imigrasi Kemenkumham RI di Jakarta, Jumat (8/4).


Saroha pada kesempatan tersebut kepada Zaeroji melaporkan beberapa capaian kerja yang telah diraih Kanim Sibolga dan rencana kerja yang akan dilaksanakan kedepan serta kolaborasi yang telah terjalin dengan beberapa instansi terkait.


"Agenda kunjungan mulai dari usul kenaikan kelas Kanim Sibolga, laporan pelaksanaan hibah tanah dan gedung dari Pemko Gunungsitoli, usul peningkatan status UKK di Gunungsitoli dan Mandailing Natal hingga pembahasan terkait anggaran," katanya dalam rilis kepada wartawan lewat telepon.


Menurutnya, sudah saatnya Kanim Sibolga naik kelas menjadi Kantor Imigrasi Kelas I.


"Pertimbangannya antara lain wilayah kerja yang sangat luas terdiri dari 3 Kota dan 9 Kabupaten, berbatasan langsung dengan 3 Propinsi yaitu Aceh, Sumatera Barat dan Riau," katanya seraya menambahkan juga letak geografis yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan faktor kerawanan.


Terkait kenaikan kelas ini, kata Saroha pihaknya juga telah meminta dukungan dari Forkopimda di 12 Kabupaten/Kota yang termasuk dalam wilayah kerja Kanim Sibolga.


"Sebagai bentuk nyata dukungan dari para pimpinan daerah dan berbagai pihak agar Kanim Sibolga dapat meningkatkan pelayanan dan pengawasan keimigrasian kepada masyarakat," katanya.


Selanjutnya, kunjungan serupa juga dilakukan Saroha kepada Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Pria Wibawa, Direktur Kerja Sama Keimigrasian Agus Widjaja dan Direktur Instrumen HAM Betni Humiras Purba. (F2/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com