Selama Kepemimpinan Syah Afandin, Pemkab Langkat Raih 12 Penghargaan


204 view
Selama Kepemimpinan Syah Afandin, Pemkab Langkat Raih 12 Penghargaan
Foto SIB : Dok/Diskominfo Langkat
KIP Award : Pemkab Langkat menerima Anugerah KIP Award 2022 Provinsi Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Selasa (20/12/2022). 

Langkat (harianSIB.com)

Terhitung hingga Desember 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat menerima 12 penghargaan di bawah kepemimpinan Syah Afandin sebagai Plt Bupati Langkat. Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Langkat Syahmadi kepada wartawan di Stabat, Selasa (17/1/2023).

Dijelaskan, penghargaan yang diterima Pemkab Langkat antara lain, penghargaan "Sahabat Pers" kepada Syah Afandin yang diserahkan Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut Farianda Putra Sinik dalam acara Awarding Night SPS Sumut di Hotel Aryaduta Medan, Kamis (29/12/2022).

Pemkab Langkat juga menerima Anugerah "Keterbukaan Informasi Publik" Award 2022 Provinsi Sumut yang diterima Sekdakab Langkat H Amril dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumut Abdul Haris di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Selasa (20/12/2022).

"Pemkab Langkat mendapat penghargaan terbaik ketiga sebagai daerah dengan kinerja penyerapan Dana Desa TA 2022 se-Sumut yang disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Plt Bupati Langkat Syah Afandin dalam kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi TKDD Tahun Anggaran 2023 di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu Medan, Jumat (2/12/2022). Langkat menerima alokasi dana transfer ke daerah TA 2023 sebesar Rp1,948 triliun yang meliputi Dana Bagi Hasil, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus dan Dana Desa," katanya.

Disebutkan, Langkat menjadi salah satu dari 5 kabupaten/kota se-Indonesia yang menerima penghargaan bidang pendidikan tingkat nasional "Dewi Sartika Award" yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Plt Bupati Langkat Syah Afandin pada puncak Temu Pendidikan Nusantara ke IX di Jakarta, Minggu (9/10/2022). Penghargaan diraih berkat kepedulian kepala daerah yang mendukung pembangunan ekosistem pendidikan dan kesejahteraan para guru di Langkat.

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com