Selama Sepekan, Dinas Pendidikan Medan Targetkan Vaksinasi 5 Ribu Siswa SMP Setiap Hari


139 view
Selama Sepekan, Dinas Pendidikan Medan Targetkan Vaksinasi 5 Ribu Siswa SMP Setiap Hari
(Foto: SIB/Desra Gurusinga)
LIHAT : Kepala SMPN 10 Medan Rajo Batubara MPd sedang melihat proses vaksinasi terhadap siswanya, Selasa (28/9) di salah satu ruangan. 
Medan (SIB)
Selama sepekan ini Dinas Pendidikan Kota Medan menargetkan vaksinasi Covid-19 sebanyak 5 ribu siswa SMP setiap hari yang dilaksanakan di 5 sekolah. Namun, target itu bisa meleset karena banyak siswa SMP yang belum berusia 12 tahun.

“Target yang ditetapkan setiap hari sebanyak 5 ribu siswa yang dilaksanakan di 5 sekolah setiap hari,” ujar Kadis Pendidikan Adlan melalui Kabidnya Muliadi kepada wartawan via selularnya, Rabu (29/9).

Target itu bisa tidak tercapai karena faktanya di lapangan, ternyata banyak juga siswa SMP yang mendaftar belum berusia 12 tahun. Untuk memenuhinya, sejumlah sekolah swasta yang ada di sekitar SMPN tempat pelaksanaan vaksinasi juga diundang.

Sementara itu, rencana Pemko Medan yang akan menyelenggaran pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) pada minggu depan, ditampik Muliadi. Dijelaskannya, pihaknya masih berusaha memenuhi target vaksinasi semaksimal mungkin agar pihaknya bisa menyelenggarakan PTMT.

Namun, ditegaskannya, pihaknya siap menyelenggarakan PTMT kalau sudah ada izin dari Pemko. Seluruh fasilitas dan sarana untuk penyelenggaraannya sudah dipersiapkan dengan matang.

Pantauan di SMPN 10 Jalan Jamin Ginting Medan sehari sebelumnya, ratusan siswa SMP mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Medan.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi, Kepala SMPN 10 Rajo Batubara MPd mengatakan target 1000 siswa dalam kegiatan itu kemungkinan tidak tercapai karena banyak siswa yang belum berusia 12 tahun. Untuk memenuhinya pihaknya juga mengundang siswa sebanyak 130 orang dari SMP GKPI yang letaknya tidak jauh dari SMPN 10.

Pelaksanaan vaksinasi dimulai dari jam 8.00 WIB hingga selesai. Tenaga medis yang dipakai diminta dari Puskesmas Padang Bulan, Puskesmas Selayang, RS Siti Hajar, RS Siloam dan Prima Medika Nusantara. “Namun pihak Prima Medika Nusantara tidak hadir pada hari vaksinasi,” ujarnya.

Seperti diketahui, vaksinasi siswa SMP dilaksanakan di 5 lokasi setiap hari selama sepekan. Pada Senin, 27 September 2021 dilaksanakan di SMPN 2, SMPN 4, SMPN 18 Perumnas Helvetia, SMPN 25 Medan Labuhan, SMPN 45 Medan Labuhan.

Pada Selasa, 28 September di SMPN 5 Medan Labuhan, SMPN 8 Medan Kota, SMPN 10 Jalan Jamin Ginting, SMPN 30 Asam Kumbang, SMPN 34 Jalan Brigjen Hamid. Rabu, 29 September 2021 di SMPN 3 Medan Kota, SMPN 28 Medan Johor, SMPN 31 Medan Tuntungan, SMPN 33 Titi Papan, SMPN 38 Medan.

Kamis, 30 September 2021 di SMPN 11 Brayan, SMP 7 Jalan Adam Malik, SMPN 9 Sunggal, SMPN 27 Jalan Pancing dan SMPN 24Tanjung Mulia. Jumat, 1 Oktober 2021 di SMPN 17 Medan, SMPN 6 Medan Kota, SMPN 12 Medan, SMPN 26 P Sicanang, SMPN 21 Medan Jalan Pintu Air Simalingkar B.

Sabtu 2 Oktober 2021 di SMPN 15 Simpang Limun, SMP 35 Jalan Willem Iskandar Medan, SMP 16 Jalan Karya Medan, SMPN 13 Jalan Sampali, SMPN 43 Kota Bangun. Senin, 4 Oktober 2021 di SMPN 37 Medan, SMPN 44 Medan Labuhan, SMPN 20 Medan Marelan, SMPN 19 Jalan Agenda dan SMPN 39 Jalan Young Panah Hijau. (A12/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com