Seleksi PPPK Guru Tahap 1 di Lingkungan Pemkab Dairi Digelar 13-17 September


135 view
Seleksi PPPK Guru Tahap 1 di Lingkungan Pemkab Dairi Digelar 13-17 September
Foto Dok
Martua Simarmata
Sidikalang (SIB)
Sebanyak 856 guru honorer di sekolah negeri dan swasta di wilayah Kabupaten Dairi, akan mengikuti ujian kompetensi tahap pertama seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dairi, Dapot Hasudungan Tamba melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Mutasi dan Informasi, Martua Simarmata, Jumat (10/9) mengatakan, seleksi calon PPPK akan dilaksanakan tiga tahap. Ujian tahap pertama khusus guru honor yang bekerja di instansi pemerintah, tahap 2 guru honor swasta dan guru honor yang kalah pada tahap 1. Ujian tahap 3, guru program profesi guru (PPG) serta guru honor yang mengajar di sekolah negeri dan swasta yang kalah di tahap 2.

Katanya, jumlah guru honor yang sudah mengisi formulir sebanyak 861 orang. Namun, yang sudah submit dan diverifikasi, guru honor dinyatakan memenuhi syarat (MS) 856 orang. "Merekalah yang berhak mengikuti ujian," katanya.

Jumlah tersebut ditentukan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Tehnologi melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Katanya, seleksi tahap pertama direncanakan 13-17 September di SMKN 1 Sidikalang.

Pengawas pelaksanaan ujian dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dibantu panitia seleksi daerah (Panselda) yakni Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi.

"Tahun ini, Pemkab Dairi hanya membuka formasi PPPK khusus guru. Sementara untuk formasi CPNS, tidak ada," ucap Martua.(B03/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com