Seminggu Bertambah 3, Kasus Meninggal Akibat Covid-19 di Tanjungbalai 26 Orang


150 view
Seminggu Bertambah 3, Kasus Meninggal Akibat Covid-19 di Tanjungbalai 26 Orang
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
Data Kasus Covid-19 di Tanjungbalai, sampai pada Senin, (27/9/2021). 
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Tercatat sampai Senin (27/9/2021), angka kasus terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia di Tanjungbalai berjumlah 26 orang. Angka tersebut bertambah 3 kasus dalam sepekan terakhir ini, mengingat pada Senin (20/9/2021) lalu, masih berjumlah 23 orang.

Data tersebut diperoleh harianSIB.com dari website Pemko Tanjungbalai yaitu, tanjungbalaikota.go.id, terkait data pemantauan Covid-19 di Tanjungbalai tertanggal 27 September 2021.

Dari data itu tercatat, untuk kasus terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh 477 orang, isolasi mandiri 6 orang dan opname nihil. Sehingga total kasus Covid-19 di Tanjungbalai sebanyak 509 orang.

Menanggapi jumlah kasus Covid-19 itu, Kadis Kominfo Tanjungbalai, Walman Girsang menjelaskan jumlah kasus yang meninggal dunia tersebut merupakan akumulasi dari angka terkonfirmasi Covid-19 di Tanjungbalai.

Dijelaskan juga, setiap hari terjadi penambahan angka kasus terkonfirmasi Covid-19 seiring juga dengan angka kasus yang dinyatakan sembuh, setelah sebelumnya menjalani isolasi mandiri. Sementara untuk kasus meninggal dunia secara kumulatif sampai saat ini telah mencapai 26 orang.

"Untuk menekan angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Tanjungbalai tidak terus bertambah, maka mari kita seluruh masyarakat saling mendukung percepatan pengendalian penyebaran Covid-19, yakni dengan mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas. Selain itu juga kami mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi yang saat ini masih terus berlangsung," ucapnya. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com