Seorang Bocah Perempuan Tewas Tertimpa Pohon di Pollung


125 view
Foto: Dok/Humas Polres Humbahas
TEMUI : Pihak Kepolisian Polres Humbahas menemui keluarga korban Resti Lumban Gaol, yang tewas tertimpa pohon di areal perladangan Holbung, Dusun III Lumban Siantar, Desa Pollung, Kecamatan Pollung, Humbahas, Kamis (1/4).
Humbahas (SIB)
Seorang bocah perempuan bernama Resti Lumban Gaol (11) tewas tertimpa pohon di areal perladangan Holbung, Dusun III Lumban Siantar, Desa Pollung, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kamis (1/4) sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas melalui Paur Subbag Humas Bripka Syawal Lolobako, yang dikonfirmasi wartawan via selulernya Kamis malam membenarkan peristiwa tersebut.

Lolo menguraikan, awalnya korban bersama adiknya bernama Pahala Lumban Gaol (6) sedang menggembalakan kerbau di perladangan itu, tiba-tiba turun hujan disertai angin kencang. Korban dan adiknya kemudian berteduh di sebuah gubuk yang berdekatan dengan sebatang pohon.

Saat itulah, tiba-tiba pohon itu tumbang dan menimpa tempat kedua bocah itu berteduh. Naas, Resti tak sempat menghindar dan tepat tertimpa pohon tumbang tersebut. Sementara adiknya yang selamat bergegas pulang memberitahu kejadian itu kepada orangtua mereka yang berada sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

Setiba di lokasi kejadian, orangtua korban langsung membawa putrinya ke Puskesmas Hutapaung Pollung, namun korban tidak terselamatkan lagi. Polisi yang mendapat informasi segera mendatangi lokasi dan rumah duka dan menemui ayah dan ibu korban, Asiroha Lumban Gaol serta Resda Boru Sijabat.

“Kedua orangtua korban mengaku telah menerima peristiwa tersebut sebagai musibah, sehingga tidak melapor kepada pihak kepolisian. Sekira pukul 17.00 WIB, korban dikebumikan oleh pihak keluarganya,” pungkas Syawal. (BR7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com