Seorang Karyawan PTPN IV di Labuhanbatu Terpapar Covid-19


210 view
Seorang Karyawan PTPN IV di Labuhanbatu Terpapar Covid-19
Foto Dok/Polsek Panai Tengah
RAPAT : Kepala Desa Seirakyat Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, H Abdul Wahab Hasibuan rapat koordinasi bersama pihak Polsek Panai Tengah, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Puskesmas Labuhanbilik, Ketua BPD Desa Seirakyat dan para kepala dusun dengan manajemen Kebun Panai Jaya PTPN IV yang dihadiri bagian SDM, Rusdianto, Kamis (21/1/2021), di Balai Desa Seirakyat, terkait upaya pencegahan penularan virus corona.
Labuhanbatu (SIB)
Seorang karyawan Kebun Panai Jaya PTPN IV di Desa Seirakyat, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, dikabarkan terpapar virus corona.

Menyikapi hal itu, jajaran Polsek, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan pemerintah desa menggelar rapat koordinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Panai Tengah. Rakor dilakukan Kepala Desa Seirakyat H Abdul Wahab Hasibuan bersama Kanit Intelkam Iptu D Siregar, Ketua BPD Desa Seirakyat Herlyn Harahap dan para kepala dusun. Mereka berkoordinasi dengan pihak manajemen Kebun Panai Jaya yang dihadiri bagian SDM, Rusdianto, Kamis (21/1), di Balai Desa Seirakyat.

Kapolsek Panai Tengah, AKP Rusdi Koto kepada SIB, Sabtu (23/1) mengakui seorang karyawan PTPN IV Kebun Panai Jaya terkonfirmasi positif Covid-19 dan telah dirawat di Rumah Sakit Pabatu.

Langkah selanjutnya, tambahnya, keluarga dan orang terdekat atau yang kontak dengan korban AG, dilakukan rapid tes Antigen di hari Jumat (22/1).

"Keluarga korban juga telah diisolasi mandiri di rumahnya, emplasmen Divisi V PTPN IV Kebun Panai Jaya," ungkap Kapolsek.
Karyawan AG diduga terpapar di Pekanbaru, Riau. Kapolsek menerangkan, 24 Desember 2020, AG mengambil cuti 14 hari untuk pulang kampung dan mengikuti pesta keluarga di Pekanbaru.

"Sehabis cuti, AG masuk kerja. Setelah 2 hari kerja, pasien mengalami demam tinggi dan pada hari Sabtu 16 Januari 2021 dibawa berobat ke rumah sakit di Ajamu. Pasien saat dirapid Antigen dan hasilnya reaktif," jelasnya.

Pasien AG langsung dirujuk ke rumah sakit PTPN IV di Pabatu dan 20 Januari 2021 keluar surat dari Laboratorium Rumah Sakit Prisma Husada Medan yang menyatakan pasien AG terkonfirmasi positif Covid-19.

"Berdasarkan hasil koordinasi dan musyawarah dengan pihak manajemen PTPN IV Kebun Panai Jaya, dilakukan rapid tes Antigen kepada keluarga dan 12 karyawan yang kontak fisik dengan pasien AG pada Jumat lalu," ujarnya.

Kapolsek mengimbau agar masyarakat dan karyawan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menyuci tangan pakai sabun pada air mengalir dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan untuk menghindari penyebaran virus corona di masyarakat Panai Tengah dan Panai Hulu yang selama ini zero kasus Covid-19. (F03/BR6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com