Seorang Perempuan Diamankan dari Cafe KS di Tapteng Reaktif HIV


275 view
Seorang Perempuan Diamankan dari Cafe KS di Tapteng Reaktif HIV
Internet
Satpol PP Tapteng Tertibkan 4 Orang WRS di Pinangsori, 1 Orang Dinyatakan Reaktif HIV
Tapteng (SIB)
Kepala Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP), Jontriman Sitinjak mengatakan perempuan yang ditertibkan dari cafe yang beroperasi hingga tengah malam, ada 1 orang yang reaktif mengidap penyakit HIV.

Hal itu disampaikan Jontriman Sitinjak via sambungan seluler, Rabu (7/4) seperti dilansir dari hariansib.com.

Pelayan perempuan tersebut, jelasnya, diamankan dari cafe usaha KS di Kelurahan Sitonong Bangun, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada tanggal 29 Maret 2021.

"Yang bersangkutan berinisial 'L' reaktif HIV sesuai keterangan dari Dinas Kesehatan," kata pejabat eselon II itu, seraya menyebutkan dalam penertiban itu ada beberapa instansi stakeholder yang terlibat, seperti Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

Jontriman mengaku kesal atas propaganda dari pemilik cafe yang menyebutkan Satpol PP sembarangan mengamankan orang, sementara kita bekerja sesuai aturan."Kami bekerja mengacu pada peraturan yang ada," tegasnya.

Pasca hasil test kesehatan itu, Satpol PP akan memanggil pengusaha cafe supaya ikut test kesehatan. "Kita sedang cari tempat tinggal pengusaha cafe," tukasnya.

Jontriman menekankan akan terus melakukan razia dan penertiban cafe yang beroperasi hingga tengah malam, termasuk menertibkan pelayan cafe. "Semua ini demi kebaikan Tapteng," katanya. (SS20/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com