Seorang Tewas Kebakaran Ruko di Medan Area


99 view
Foto: SIB/Roy Damanik
SEPEDAMOTOR HANGUS: Tampak belasan sepedamotor hangus pasca Ruko berlantai 3 di Jalan Rahmadsyah Kelurahan Kota Matsum I Gang Setia Budi Lingkungan XX, Kecamatan Medan Area pada, Kamis (15/4). Dalam musibah kebakaran itu Lamoli tewas terpanggang,
Medan (SIB)
Kebakaran rumah toko (Ruko) berlantai 3 di Jalan Rahmadsyah Kelurahan Kota Matsum I Gang Setia Budi Lingkungan XX, Kecamatan Medan Area pada, Rabu (14/4) malam hingga Kamis (15/4) dinihari, menewaskan satu orang.

Korban tewas terpanggang yakni Lamoli (80), jenazah korban dapat dievakuasi Kamis sekitar pukul 08.21 WIB (12 jam paska kebakaran terjadi).

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago yang dikonfirmasi wartawan mengatakan Ruko bernomor 315, 317 dan 317a yang terbakar itu milik Akuang (48). Selain tempat tinggal, Ruko juga dijadikan tempat usaha penjualan sperpart mobil.

"Dari keterangan 3 saksi diantaranya Syafii (66), Mahjad (42) keduanya warga sekitar dan Ardi (35) kurir sperpart, api pertama sekali terlihat di lantai 1 Ruko nomor 317. Ketiga saksi itu kemudian berteriak kebakaran," ujarnya.

Warga sekitar, lanjutnya, langsung menghubungi petugas kepolisian dan diteruskan ke Petugas Pemadam Kebakaran (P2K) milik Pemko Medan. Tak lama personil Polsek Medan Area dan 10 mobil P2K tiba di lokasi dan langsung menyemprotkan api ke Ruko terbakar.

"P2K berupaya memadamkan api di lantai 1 serta menurunkan crane (mobil tangga) untuk menyemprotkan api di lantai 2 dan 3. Namun api susah dipadamkan lantaran banyaknya barang yang mudah terbakar, Kamis pukul 02.25 WIB api berhasil dipadamkan namun asap tebal masih ada sehingga P2K tetap menyemprotkan air untuk pendinginan," katanya.

Sekira pukul 08.21 WIB, P2K akhirnya berhasil mengevakuasi jenazah orangtua dari Akuang, Lamoli yang langsung dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk kepentingan penyelidikan.

"Akibat kebakaran itu belasan sepedamotor milik karyawan toko dan satu mobil terbakar, serta 2 mobil rusak," terangnya sembari menambahkan sekitar pukul 09.20 WIB, P2K masih melakukan pendinginan di lokasi.

Kerugian materi yang dialami korban belum bisa ditaksir, aementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. (A14/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com