Sepeda Sehat ‘Gowes Paskah’ SU Diikuti Kapolres Samosir dan Warga


173 view
(Foto: SIB/Oki Lenore)
GOWES PASKAH : Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SIK MH, Ketua Panitia Perayaan Paskah dan Natal Oikumene Umat Kristiani Sumut Tahun 2021 Penyabar Nakhe, Sekum Nurhawati Simamora dan Bendahara Umum R Mawarni Putri Tampubolon di Mapolres Samosir, saat rombongan gowes dan panitia istirahat. 
Samosir (SIB)
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SIK MH bersama sejumlah gembala jemaat mengikuti Sepeda Sehat 'Gowes Paskah' yang diadakan di Samosir, Rabu (14/4). Kegiatan dirangkai dengan doa lingkungan berkaitan penyelenggaraan Perayaan Paskah dan Natal Oikumene Umat Kristiani Sumut Tahun 2021.

Ketua Panitia Perayaan Paskah dan Natal Oikumene Umat Kristiani Sumut Tahun 2021 Penyabar Nakhe mengatakan, bersamaan dengan doa lingkungan pihaknya mengadakan sepeda sehat bertajuk Gowes Paskah di Pulau Samosir. Ada sejumlah sasaran yang diinginkan berkaitan dengan kegiatan tersebut. Yang utama adalah menyosialisasikan pada publik mengenai Paskah 2021 hingga nantinya dapat diikuti secara virtual. “Tujuan lain membugarkan tubuh dan meningkatkan imun, juga ikut menggelorakan industri pariwisata Danau Toba,” ujarnya didampingi Sekretaris FKGGSU Pdt Dr Boimin Sirait MTh, Sekretaris Umum Panitia Nurhawati Simamora MSi, Bendahara Umum R Mawarni Putri Tampubolon, Ansgar Manurung, Rosiany Hutagalung, Ev Tiopan Marulitua Tampubolon, Ps Donald ‘Donny’ Wakkary di Mapolres Samosir.

Ia berterima kasih pada publik yang dilalui rombongan panitia Paskah, khususnya warga Samosir yang terlibat dalam kegiatan. "Khusus untuk Kapolres Samosir dan pribadi AKBP Josua Tampubolon yang sangat aktif dalam kegiatan. Baik untuk kegiatan outdoor dengan gowes mau pun doa di Menara Doa. Tuhan Yesus mengurapinya," ujarnya.

Ps Donald ‘Donny’ Wakkary menambahkan, 'Gowes Paskah' mengitari sejumlah lokasi yang kerap jadi spot utama, termasuk Menara Doa Sinatapan yang dibina Pdt Dr Paul Wakkary. “Lengkaplah berkat-Nya. Imun meningkat, tubuh bugar, iman tumbuh dan bertambah,” Ps GPdI Philadelfia Polonia Medan.

Dari Samosir, rombongan yang terdiri dari dua bus dan mobil pribadi menyusuri sejumlah kota yang saat keberangkatan tidak dilalui. "Kami berdoa. Tiap persinggahan menyosialisasikan Paskah 2021," tutup Nurhawati Simamora. (R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com