Sepekan Terakhir Konfirmasi Positif Covid-19 di Labusel Bertambah 97 Kasus


173 view
Sepekan Terakhir Konfirmasi Positif Covid-19 di Labusel Bertambah 97 Kasus
Internet
Ilustrasi Covid-19
Kotapinang (harianSIB.com)

Lonjakan drastis kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), kembali terjadi. Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Labusel, dalam sepekan terakhir terjadi penambahan 97 kasus baru, sehingga kini jumlah kumulatif menjadi 633 kasus.

Padahal, pada Senin (26/7/2021), tercatat masih 536 kasus. Penyebaran terbanyak terdapat di Kecamatan Torgamba, yakni 318 kasus. Sedangkan kasus paling sedikit, yakni Kecamatan Silangkitang 14 kasus.

Peningkatan juga terjadi pada kasus kematian. Hingga Minggu (1/8/2021), tercatat angka kematian menjadi 32 orang, atau bertambah 2 orang dari Senin lalu.

"Saat ini masih ada 133 lagi warga asal Kabipaten Labusel yang sedang menjalani isolasi baik secara mandiri maupun di rumah sakit karena terpapar Covid-19," kata Kepala Dinas Kominfo Pemkab Labusel, M Irsan ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (1/8/2021).

Peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang terus terjadi membuat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang telah dilakukan Pemkab Labusel untuk tingkat SD dan SMP selama dua minggu terakhir terpaksa dihentikan sementara di sejumlah kecamatan. Beberapa wilayah yang PTM dihentikan sementara yakni, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba dan beberapa sekolah di Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang.

"PTM di sejumlah sekolah di Kecamatan Torgamba, terpaksa dihentikan untuk sementara, karena ada seorang siswa yang terpapar Covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Labusel, Sutan Nataris Oloan Harahap, belum lama ini.

Sementara itu, di tengah mewabahnya Covid-19, tidak mengurungkan niat sejumlah masyarakat untuk menggelar hajatan pesta, baik perkawinan maupun syukuran. Pengamatan wartawan, hampir setiap hari ada saja warga menggelar pesta yang mengundang keramaian.

Seperti, pada Sabtu (31/7/2021), sedikitnya terdapat lima pesta perkawinan di berbagai kecamatan. Beberapa diantaranya di Kelurahan Kotapinang dan Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang. (*)

Martabe
Pembuat Berita,
Editor : Robert/Donna Hutagalung

Ft ilustrasi

Tags:
Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com