Seratus Sapma PP Desak Gubernur Edy Cabut Izin Holywings di Kota Medan


187 view
Seratus Sapma PP Desak Gubernur Edy Cabut Izin Holywings di Kota Medan
(Foto SIB/Danres Saragih)
AKSI DAMAI: Seratus lebih Satma PP Sumut menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor gubernur Sumut, Medan, Kamis (30/6). 

Medan (SIB)

Seratus lebih pemuda yang tergabung dalam Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Sumut menggelar unjuk rasa di Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro, Kota Medan, Kamis (30/6).

Dalam aksi unjuk rasa itu para pemuda mendesak agar Gubernur Sumut Edy Rahyamadi mencabut izin dua outlet Holywings di Jalan A Rifai dan Jalan Merak Jingga, Kota Medan. Desakan itu buntut dari promosi minuman keras berbau penistaan agama.

"Kita sampaikan pertama kepada Bapak Gubernur untuk mencabut izin dari Holywings," ucap pimpinan Aksi Fahrul Hafizh Effendi dalam orasinya.

Fahrul mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan manejemen Holywings sudah menistakan agama. Sehingga sudah sepantasnya Pemerintah Daerah mengambil tindakan tegas dengan mencabut izin operasional usaha Holywings di Kota Medan.

"Holywings sudah menistakan agama dan memecah kerukunan agama di Indonesia. Dengan dasar promosi minuman dengan atas nama Muhammad dan Maria," katanya.

Fahrul berharap Gubernur Sumut melakukan intervensi kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk segera mencabut izin operasional 2 outlet Holywings di Kota Medan.

"Harapan kita mencabut izin Holywings dan bertanggungjawab atas beberapa karyawan yang tidak bekerja lagi. Kita meminta atensi kepada Bapak Gubernur melanjutkan ke Pemko Medan untuk menutup Holywings. Tidak ada tawaran menawarkan tutup Holywings," tegasnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com