Seratusan Rumah Warga di Medan Labuhan Terendam Banjir


108 view
Seratusan Rumah Warga di Medan Labuhan Terendam Banjir
Foto: SIB/Pally S
BANJIR: Pemukiman warga di kawasan Lingkungan 18, Sei Mati, Medan Labuhan terendam banjir, Sabtu (1/10) akibat guyuran hujan pada Jumat malam (30/9) serta terjadinya gelombang pasang air laut. 

Belawan (SIB)


Seratusan rumah warga di kawasan Lingkungan 18, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (1/10) terendam banjir, setelah diguyur hujan, Jumat malam (30/9) diikuti terjadinya gelombang pasang air laut.

Kondisi tersebut mengakibatkan banyak warga tidak dapat melaksanakan kegiatan sehari-harinya, karena selain merendam jalanan air hujan bercampur air laut juga memasuki rumah warga.

Menurut sejumlah warga, kawasan tempat tinggal mereka telah lama menjadi langganan banjir, akibat pasang besar air laut, dan diperparah ketika pada saat yang bersamaan turun hujan deras.

"Banjir disebabkan pasang air laut dan diperparah dengan turunnya hujan pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari tadi, banyak warga tidak dapat menjalankan kegiatan sehari-harinya, karena banyak rumah warga juga dimasuki air," ujar Samsul Lubis, salah seorang warga Kelurahan Sei Mati, Medan Labuhan.

Selain itu, akibat hujan yang mengguyur kawasan Kota Medan sekitarnya pada Jumat malam hingga Sabtu dinihari, pemukiman penduduk di Jalan Asam, Kelurahan Martubung, Medan Labuhan terendam banjir.

Sementara itu, genangan air hujan yang merangsek dari drainase, hingga Sabtu sore masih menggenangi sebagian bahu dan badan Jalan Marelan Raya, yang mengakibatkan terjadinya gangguan arus lalu lintas berbagai jenis kendaraan bermotor dari arah Labuhan Deli menuju Hamparan Perak dan Belawan maupun sebaliknya. (A9/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com