Sergai Raih Juara Umum FSQ XXV Tingkat Sumut


89 view
Sergai Raih Juara Umum FSQ XXV Tingkat Sumut
(Foto: Dok/Diskominfo Sergai)
JUARA UMUM: Kabag Kesra Setdakab Sergai, Raden Cici Sistiansyah  menerima tropy juara umum FSQ XXV tingkat Provinsi Sumut, Selasa (12/10/2021). 
Sergai (harianSIB.com)
Kontingen Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) kembali meraih juara umum pada festival seni qasidah (FSQ) XXV tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2021 yang digelar pada 11-12 Oktober 2021, di Hotel Grand Inna Medan.

"Prestasi ini merupakan yang ketiga kalinya diraih kontingen Sergai secara berturut-turut. Syukur Alhamdulillah, prestasi ini masih dapat kita pertahankan. Kita semua tentu berharap, agar prestasi ini berlanjut hingga ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada November 2021 mendatang," kata Bupati Sergai, H Darma Wijaya melalui Kabag Kesra Setdakab Sergai, Raden Cici Sistiansyah, Rabu (13/10/2021), di ruang kerjanya di Kompleks Kantor Bupati Sergai di Seirampah.

Cici menyebutkan, kontingen asal Sergai berjumlah 34 orang, 10 orang official dan 7 orang pelatih. Sedangkan total peserta yang mengikuti ajang festival tersebut lebih kurang sebanyak 380 peserta yang berasal dari 10 kabupaten/kota se-Sumut.

"Selain Kabupaten Sergai yang meraih juara umum, Kabupaten Deliserdang meraih peringkat ke-2 dan Medan berada di posisi ke-3," jelasnya.

Cici lebih lanjut mengatakan, prestasi yang diraih ini merupakan kerja keras seluruh peserta dan tim official. Dalam hal ini, tambahnya, Pemkab Sergai juga selalu memberikan motivasi kepada seluruh unsur yang terlibat, agar bersinergi dan kompak demi meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

"Peserta yang telah ditetapkan menjadi juara I nantinya dipanggil kembali secara resmi untuk mengikuti tranning center yang dilaksanakan oleh DPW Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Sumut. Semoga apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai demi mewujudkan Kabupaten Sergai "Maju Terus", mandiri, sejahtera dan religius," pungkas Raden Cici Sistiansyah. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com