Sering Jual Sabu Ke Nelayan, HAS Ditangkap Polsek Tanjungbalai Utara


828 view
Sering Jual Sabu Ke Nelayan, HAS Ditangkap Polsek Tanjungbalai Utara
Foto: Dok/Kapolsek
DIAMANKAN: Tersangka HAS alias Al (41) dengan tangan diborgol, saat diamankan petugas kepolisian bersama barang bukti sabu seberat 3,09 gram di Polsek Tanjungbalai Utara, Minggu (22/8/2021) lalu.
Tanjungbalai (harianSIB.com)

HAS alias Al (41) warga Jalan Rambutan LK II Kelurahan TB Kota II Kecamatan Tanjung Balai Selatan, terduga pengedar sabu dengan sasaran nelayan yang ingin melaut ditangkap petugas kepolisian Polsek Tanjungbalai Utara, Minggu (22/8/2021) lalu.

Dari tersangka diamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 3,09 gram, uang tunai Rp 174 ribu, dua HP, ATM dan 1 bungkus plastik bening berisikan satu batang pipet, kaca pirex dan satu buah mancis.

Ketika dikonfirmasi harianSIB.com, Kamis (26/8/2021), Kapolsek Tanjungbalai Utara Iptu S Tambunan SH, membenarkan penangkapan terhadap tersangka kurir sabu tersebut.

Dijelaskan bahwa, tersangka diamankan atas informasi masyarakat bahwa HAS alias Al sering menjajakan sabu ke nelayan yang ingin melaut di daerah Kampung Baru, Sejahtera Kecamatan Tanjungbalai Utara.

"Atas informasi itu, kita lakukan penyelidikan dan benar sesuai informasi. Namun saat kita coba pancing untuk bertransaksi, pelaku mengajak petugas untuk bertransaksi di Pantai Olang Sirantau. Akhirnya pelaku berhasil diamankan bersama barang buktinya, "kata Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, sejak dilakukan penangkapan terhadap tersangka tersebut, dirinya belum bisa memberikan keterangan kepada wartawan karena tersangka beserta barang buktinya langsung dilimpahkan ke Polres Tanjungbalai untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

"Setelah kita amankan, tersangka langsung kita limpahkan ke Polres Tanjungbalai. Mungkin sampai saat ini masih dilakukan pengembangan oleh Polres terhadap tersangka, "ucapnya.(*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com