Seruduk Truk Trailer di Tol Perbaungan, Penumpang Agya Tewas


111 view
Seruduk Truk Trailer di Tol Perbaungan, Penumpang Agya Tewas
(Foto: iNews/Fadly Pelka)
Minibus yang hancur berantakan usai tabrakan dengan truk tronton di Jalan Lintas Medan-Tebingtinggi. 
Sergai (SIB)
Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di ruas jalan tol Medan-Tebingtinggi KM 55,100 jalur B, tepatnya di Desa Melati Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Selasa (21/9).

Mobil penumpang Agya BK 1095 VV yang dikemudikan Safrizal (42), warga Dusun Masjidbarat, Desa Lalang, Kecamatan Medangderas, Kabupaten Batubara, menghantam bagian belakang truk trailer BK 8726 BD yang sedang parkir di pinggir jalan sebelah kiri menuju Medan.

Mendapat laporan adanya lakalantas, Unit Laka Pos Lantas Seisijenggi Satlantas Polres Sergai, segera terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP, mengevakuasi korban, serta mengamankan barang bukti.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni melalui Kasubbag Humas, AKP Sopian saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia memaparkan, kejadian bermula saat mobil penumpang Toyota Agya BK 1095 VV dikemudikan Safrizal datang dari arah Tebingtinggi menuju Medan.

"Setiba di lokasi, diduga kurang hati hati akibat mengantuk, dan tidak memperhatikan truk trailer yang sedang parkir di pinggir jalan, tabrakan tidak dapat dielakkan. Dimana, bagian depan mobil Agya menabrak belakang truk", paparnya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Sopian, penumpang Agya atas nama Lailatul Husna (41), warga Dusun Masjidbarat, Desa Lalang, Kecamatan Medangderas, Kabupaten Batubara, mengalami luka berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara itu, pengemudi Agya mengalami luka-luka, dan dibawa ke RSU Grand Medistra Lubukpakam untuk mendapat perawatan. Sedangkan pengemudi truk Trailer tidak mengalami luka.

"Kasusnya sudah ditangani Satlantas Polres Sergai. Kedua unit kendaraan barang bukti juga sudah diamankan di Pos Lantas Seisijenggi", pungkas Sopian. (LS/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com