Setelah 15 Tahun Jalan Rusak Diperbaiki, Warga Terima Kasih kepada Wali Kota Medan


310 view
Setelah 15 Tahun Jalan Rusak Diperbaiki, Warga Terima Kasih kepada Wali Kota Medan
(Foto: SIB/Rido Sitompul)
JALAN DIPERBAIKI: Ruas jalan di Gang Silian Jalan Panglima Denai, Kecamatan Medan Amplas, setelah diperbaiki, Senin (10/1/2022). 

Medan (harianSIB.com)

Perbaikan dan pengecoran jalan serta pembuatan parit (drainase) di Jalan Panglima Denai Gang Silian, Lingkungan VI, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Medan, diapresiasi warga sekitar.


Jalan itu sudah belasan tahun dikeluhkan warga karena rusak dan tergenang air, sehingga sangat mengganggu aktivitas. Dan baru diperbaiki ketika Bobby Nasution menjadi Wali Kota Medan.


"Selama 15 tahun, ini pertama jalan ini diaspal dan dibuat parit. Kami warga di sini memberikan apresiasi kepada Wali Kota Medan Bapak Bobby Nasution dan Lurah Amplas Bapak Fitrah Ritonga sudah mengabulkan harapan kami memperbaiki jalan ini," ujar Yulisman Nasution (58) warga setempat kepada jurnalis Koran SIB Rido Sitompul, Senin (10/1/2022).


Pria yang akrab dipanggil Anto mengatakan, selama ini warga harus merasakan jalan berlumpur saat hujan dengan waktu yang cukup lama karena kondisi jalan rusak.


"Dulu sebelum dikerjakan, Gang Silian ini tidak bisa digunakan baik pejalan kaki maupun pengendara motor. Sekarang ini, walaupun masih dalam pengerjaan, jalan sudah tidak berlumpur dan tergenang banjir lagi. Alhamdulillah, kami diperhatikan saat ini dengan dibuatkan pengecoran jalan dan pembuatan parit," sebutnya.


Warga lainnya, Hasan Basri juga berterimakasih kepada Wali Kota dan Lurah Amplas atas perbaikan jalan di kawasan tempat tinggalnya.


"Saya berdoa semoga Bapak Bobby Nasution dan Pak Lurah Amplas selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas untuk membenahi Kota Medan," katanya.


Terpisah, Lurah Amplas Muhammad Fitrah Josa Ritonga mengatakan pengecoran jalan dan pembuatan parit di Gang Silian Lingkungan VI, Kelurahan Amplas, menggunakan dana kelurahan.


"Perbaikan jalan dan pembuatan drainase ini menjadi salah satu program prioritas Wali Kota Medan Pak Bobby Nasution untuk membenahi infrastruktur," katanya.


Dikatakannya, jalan di Gang Silian tersebut sudah belasan tahun tidak diperbaiki. Hal itu juga karena drainase di Jalan Panglima Denai belum diperbaiki.


"Saat ini drainase Jalan Panglima Denai sudah dikerjakan, maka kita langsung memperbaiki jalan di Gang Silian dengan pengecoran jalan dan pembuatan drainase," katanya.


Dalam pengerjaan jalan tersebut, sambung Fitrah, pihaknya juga melibatkan warga sekitar untuk mengawasi dan mengontrol dana kelurahan dan pekerjaan tersebut.


"Jika ada kesalahan warga bisa mengecek dan melaporkannya," pungkasnya. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com