Setiap Pekan, Jalan Besar Saitbuttu Saribu Selalu Macet

* Pedagang Perlu Ditertibkan

160 view
Foto SIB/Revado Marpaung
MACET : Situasi arus lalu lintas di Jalan besar Saitbuttu Saribu Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun macet akibat pedagang menyerobot hingga ke bahu jalan, foto dipetik Minggu(18/4).
Sait Buttu Saribu (SIB)
Setiap pekan, jalan besar Saitbuttu Saribu Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun selalu macet akibat pedagang menyerobot bahu jalan.

Pantauan SIB di lokasi, Minggu(18/4) sepanjang kurang lebih 50-100 meter arus lalu lintas di Saitbuttu Saribu macet. Sehingga aktivitas pengendara menjadi terganggu setiap kali melintas di jalan tersebut.

R Butar-butar salah satu pengendara yang kerap melintasi jalan tersebut mengaku kondisi jalan setiap pekan selalu macet, karena selain jalan besar Saitbuttu Saribu sempit, pedagang juga terkesan menyerobot bahu jalan. Akibatnya, arus lalu lintas menjadi macet, katanya.

Menurutnya, pemerintah daerah seharusnya lebih tanggap mengatasi persoalan yang telah terjadi sejak beberapa tahun belakangan ini. "Lihat saja, setiap kali pekan Saitbuttu Saribu, arus lalu lintas selalu macet", keluhnya.

Oleh karena itu, Butar-butar berharap pemerintah daerah bisa lebih tegas menertibkan para pedagang yang menyerobot hingga ke bahu jalan.

Dengan demikian, arus lalu lintas di daerah tersebut tidak akan macet dan pengendara juga bisa merasa nyaman ketika melintas jalan ini, katanya.(D10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com