Siang Nanti Baru Diputuskan, Penyekatan Jalan ke Pusat Kota Siantar Belum Dibuka


10.894 view
Siang Nanti Baru Diputuskan, Penyekatan Jalan ke Pusat Kota Siantar Belum Dibuka
(Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio)
Mobilitas kendaraan mulai padat dan mencoba masuk ke inti kota di Jalan Merdeka, Selasa (7/9/2021). Kemacetan arus lalulintas pun sempat terjadi karena tidak diizinkan petugas masuk ke pusat kota Jalan Merdeka-Sutomo
Pematangsiantar (harianSIB.com)
Meski mengalami penurunan PPKM level 3, namun penyekatan menuju jalur pusat kota Pematangsiantar masih berlanjut hingga saat ini.

Seperti amatan harianSIB.com, Selasa (7/9/2021) sekira pukul 10.00 WIB, kendaraan membludak di Jalan Sudirman.

Tak hanya itu, para petugas yang berjaga di lokasi penyekatan Jalan Sudirman sempat berdebat dengan para pengendara karena memaksa masuk ke pusat kota Jalan Merdeka.

Kadis Perhubungan Kota Pematangsiantar, Esron Sinaga saat diminta tanggapannya, Selasa (7/9/2021), menyatakan pihaknya bersama Satlantas Polres Pematangsiantar bersama TNI belum bisa mengambil kebijakan, karena masih menunggu hasil rapat Wali Kota bersama para pimpinan forkompinda hari ini.

"Memang sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia sudah turun PPKM level 3 di Siantar, namun mengenai langkah hal tersebut keputusannya apakah PPKM 4 diperpanjang atau tidak, itu nanti hasil rapat diputuskan Wali Kota dengan unsur Forkompimda diumumkan siang nanti. Jadi penyekatan masih seperti biasanya," kata Esron.

Ia meminta masyarakat terutama pengguna jalan agar bersabar dulu karena apa yang dilakukan ini adalah upaya untuk kebaikan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com