Sidak Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Binjai Minta Disiplin ASN Ditingkatkan


213 view
Sidak Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Binjai Minta Disiplin ASN Ditingkatkan
Foto : harianSIB.com/Wilfrid
SIDAK : Pj Sekretaris Daerah Kota Binjai H Irwansyah Nasution saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah  Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (17/5/2021).
Binjai (harianSIB.com)

Pj Sekretaris Daerah Kota Binjai H Irwansyah Nasution meminta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Binjai untuk meningkatkan disiplin.

Hal itu dikatakan Irwansyah saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Binjai pada hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri 1442 H, Senin (17/5/2021).

Sidak dimulai pukul 09.00 WIB, dengan mendatangi Kantor OPD satu persatu. Mulai dari Dinas Kominfo, Bagian Perekonomian, Bagian Pembangunan, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bagian Administrasi Pembangunan Daerah, Bagian Organisasi, Bagian Hukum, Dinas P3AM, Bagian Umum dan Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Binjai.

Sekda didampingi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Abdullah Rainy, Plt kepala BKD dan auditor Inspektorat Kota Binjai, mengatakan sidak tersebut untuk mengecek kedisiplinan, kerajinan serta kerapian ASN dan tenaga honorer.

“Disiplin itu bukan hanya sekadar absensi tapi juga capaian kinerja. Nah, ini capaian target kinerja belum cukup memuaskan, maka dari itu pimpinan OPD harus bekerja keras,” kata sekda.

Sekda menekankan mengenai pentingnya disiplin yang lahir dari rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri, instansi dan Kota Binjai. Selain itu Sekda juga meminta para atasan agar melakukan pembinaan yang serius terhadap jajarannya.

“Kepada atasan tetap lakukan pembinaan kepada para staf dan jajarannya. Pahami pelayanan ramah, amanah, tegas dan unggul. Apabila semua itu tidak diindahkan jangan salahkan atasan, apabila nanti sudah dilakukan pembinaan tetapi masih saja melanggar, maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai peraturan kepada para pegawai tersebut,” tegas Sekda.

Irwansyah berharap ke depannya semua OPD dapat berkolaborasi, berkerjasama dengan baik dan saling koordinasi. (*)

Penulis
: Wilfrid B Sinaga
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com