Sidak ke Desa dan Pustu Lologolu, Wakil Bupati Nisbar Terlihat Kesal


301 view
Sidak ke Desa dan Pustu Lologolu, Wakil Bupati Nisbar Terlihat Kesal
Foto Dok
Wakil Bupati Nias Barat, Dr Era Era Hia MM MSi
Nias Barat (harianSIB.com)
Wakil Bupati Nias Barat Era Era Hia melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor maupun instansi Pemkab Nias Barat. Dengan sidak tersebut, ia ingin mengetahui langsung situasi dan kondisi wilayah kerja dari kepemimpinannya.

Hari ini, Kamis (24/6/2021), Era Era melakukan sidak ke kantor Desa Lologolu dan Pustu Lologolu. Melalui siaran langsung (live) di akun Facebooknya yang dapat dilihat publik, Era terlihat kesal melihat kondisi fisik bangunan kantor desa tersebut, karena seperti tidak terurus bahkan tidak terlihat adanya aktivitas para aparat desa.

Bukan itu saja, kekesalannya pun semakin bertambah saat ia memasuki ruangan Pustu Lologolu yang berada di samping kantor Desa Lologolu. Pasalnya, tidak terlihat satu pun petugas yang berjaga di sana baik PNS maupun PTT. Hanya ada sejumlah siswa SMK jurusan keperawatan yang sedang duduk di dalam satu ruangan.

Era juga menemukan obat-obatan yang mendekati masa kadaluarsa. Meski pada akhirnya kepala desa dan Kepala Pustu yang bersangkutan tiba di kantor itu.

Melihat banyak yang tidak beres dengan kinerja kedua instansi itu, Era meminta kedua pimpinan tersebut untuk segera berbenah, baik bangunan, sarana dan prasarana serta kedisplinan aparat desa dan pegawai Pustu.

Era Era Hia kepada harian.SIB.com mengatakan turun ke lapangan untuk melihat langsung situasi dan kondisi wilayah kepemimpinannya yang merupakan salah satu kerja nyata yang harus dilakukannya.

"Sesuai harapan kita bersama guna mewujudkan Nias Barat yang bersih, unggul dan maju. Maka harus dibenahi terlebih dahulu SDM kita. Jika orangnya bekerja dengan baik pasti dalam melayani masyarakat pun akan baik pula. Saya mau semua yang telah dipercayakan menjadi seorang pelayan masyarakat, jangan ada satupun yang menolak jika ada warga yang ingin mengurus dan melapor atau pun berobat,"tegasnya.

Ditambahakannya, ia juga meminta Dana Desa yang telah dicairkan tidak ditahan-tahan, tapi segera digunakan sesuai peruntukkannya.

"Saya mengimbau seluruh kepala desa di Pemkab Nias Barat agar tidak menunda-menunda penggunaan Dana Desa yang sudah dicairkan sesuai peruntukannya. Karena jika terlalu lama tidak digunakan, ada saja setan yang akan mengganggu nantinya. Begitu juga dengan Pustu yang memiliki keluhan dan masalah segera melapor agar ditindaklanjuti langsung dinas terkait. Saya mau pelayanan kepada masyarakat berjalan baik, tanggung jawab yang telah dipercayakan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya," kata Era. (*)

Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com