Sijempol Disdukcapil Humbahas Lakukan Aktivasi IKD di SMA/SMK Pakkat


229 view
Sijempol Disdukcapil Humbahas Lakukan Aktivasi IKD di SMA/SMK Pakkat
(Foto/Sahat M Sihite)
Kadis Dukcapil Humbahas, Jara Trisepto  Lumbantoruan SPd. 
Humbahas (SIB)
Sistim Jemput Bola (Sijempol) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melakukan perekaman KTP-El dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) tanggal 16-20 Oktober 2023 di SMA/SMK Kecamatan Pakkat.
“Pelayanan tersebut dilakukan dengan jadwal yang telah ditentukan, meliputi SMA Negeri 1 Pakkat (16-17 Oktober), SMA Swasta RK ST Maria Pakkat (18 Oktober), SMK Negeri 1 Pakkat (19 Oktober) dan SMK Negeri 2 Pakkat (20 Oktober), dengan membawa ketentuan kelengkapan (fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy ijazah dan handphone android),” kata Kadis Dukcapil Humbahas, Jara Trisepto Lumbantoruan SPd di Kantor Disdukcapil Humbahas, Kompleks Perkantoran Tano Tubu, Kecamatan Doloksanggul, Selasa (17/10).
Untuk mewujudkan Kabupaten Humbahas yang tertib administrasi kependudukan sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan, sebagaimana telah dirubah dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2024 sesuai dengan PKPU Nomor 7 Tahun 2022, salah satu syarat untuk memilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) harus memiliki KTP-El.
Maka Jara mengajak masyarakat berusia 16 tahun ke atas agar segera melakukan perekaman KTP-El dan aktivasi IKD sesuai lokasi terdekat, karena masih terdapat 245 orang yang sudah harus melakukan perekaman KTP.
"Segera lakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), data Adminduk anda sudah saatnya di smartphone, hati-hati data anda jangan sampai dinonaktifkan sehingga tidak bisa mendapat layanan publik lainnya," tutup Jara. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com