Silaturahmi Bersama Wartawan Labusel, Kapolres Labuhanbatu Sebut Kriminalitas Menurun


150 view
Silaturahmi Bersama Wartawan Labusel, Kapolres Labuhanbatu Sebut Kriminalitas Menurun
(Foto: harianSIB.com/ Rudi Afandi Simbolon)
FOTO BERSAMA: Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK foto bersama puluhan wartawan usai acara silaturahmi, di Hotel Grand Suma Bloksongo Kotapinang, Senin (20/9/2021). 
Kotapinang (harianSIB.com)
Kasus kriminalitas, khusunya jambret, begal dan kejahatan jalanan di Labuhanbatu Raya, terlebih Kabupaten Labusel, dalam setahun terakhir jauh menurun.

Hal itu diungkap Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, saat bersilaturahmi dengan puluham wartawan, di Hotel Grand Suma, Kotapinang, Senin (20/9/2021). Menurutnya, jika dulunya jambret, begal dan pemerasan terhadap pengguna jalan raya selalu meresahkan warga, kini situasinya jauh lebih kondusif.

"Selama bertugas di sini, alhamdulillah ada sejumlah perubahan. Dulu sangat rawan dengan aksi begal, sekarang jauh berkurang. Saya memerintahkan seluruh personel, kasih tindakan tegas, dan terukur terhadap pelaku kejahatan yang melawan," kata Deni.

Begitu juga dengan narkoba, menurutnya, selama ia menjabat, sudah lebih dari 120 Kg sabu-sabu diamankan dan menangkap para pelakunya. Meski demikian, kata dia, tetap saja masih ada saja yang masih mencari celah untuk dapat menggunakan dan mengedarkan barang haram tersebut.

"Karenanya, saya sangat mengharapkan kerja sama yang baik dengan para wartawan. Bukan hanya informasi yang baik tentang kinerja, kami juga butuh kritikan untuk membuat kinerja lebih baik," katanya.

Dikatakan, terciptanya rasa aman di Kabupaten Labuhanbatu Selatan menjadi tanggung jawab bersama jajaran Kepolisian Polres Labuhanbatu.

"Sampai saat ini aman. Meskipun kita baru saja melaksanakan Pilkada, bahkan ada PSU, tapi masih tetap aman," katanya.

Dia pun mengharapkan dukungan dari media. Sebab kata dia, polisi dan media saling membutuhkan, sehingga dibutuhkan sinergitas. Menurutnya, ada tiga komitmen dirinya bertugas di Kabupaten Labusel kepada pemerintah daerah, yaitu menjaga keamanan, mendukung program yang taat azas, dan menjadi konsultan yang solutif.

"Sering polisi dapat membongkar kasus dari tulisan-tulisan wartawan, terlebih tulisan investigatif. Sudah lama saya menginginkan silaturhami ini. Dalam beberapa kesempatan bertugas di daerah, kawan-kawan selalu menanyakan kepada saya, kapan silaturhami dengan wartawan di Kabupaten Labusel dan Labura. Alhamdulillah saat ini akhirnya terlaksana," katanya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, para PJU Polres, Kapolsek jajaran se Kabupaten Labusel, dan para wartawan dari media cetak, elektronik, dan online. (*)


Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com