Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Simalungun Dapat Penghargaan Terbaik I TPID Award Teraktif 2023

Redaksi - Kamis, 06 April 2023 14:42 WIB
379 view
Simalungun Dapat Penghargaan Terbaik I TPID Award Teraktif 2023
Foto: Dok/Diskominfo
PENGHARGAAN: Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi (kanan) menerima penghargaan terbaik I TPID Award Teraktif 2023 dari Ke
Simalungun (harianSIB.com)

Kabupaten Simalungun meraih penghargaan terbaik I Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award Teraktif Tahun 2023. Simalungun dinilai paling aktif melakukan berbagai kegiatan dalam pengendalian inflasi.

Penghargaan diserahkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Teuku Munandar kepada Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi pada acara High Level Meeting (HLM) TPID sewilayah kerja Bank Indonesia Pematangsiantar di Medan, Rabu (5/4/2023).

Zonny menyampaikan apresiasi atas penghargaan Bank Indonesia kepada Simalungun yang telah banyak membantu perekonomian di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Simalungun.

"Terima kasih kepada seluruh tim TPID Simalungun yang sudah bersinergi dalam pengendalian inflasi. Semoga kerja tim dapat lebih baik demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera," ujarnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Teuku Munandar mengatakan, pemberian TPID Award sebagai penghargaan kepada kabupaten/kota yang paling aktif melakukan berbagai upaya dalam pengendalian inflasi.[br]


Menurutnya, diperlukan sinergitas untuk membuat perjanjian kerjasama antar daerah (KAD) dalam pengendalian ketersediaan kebutuhan pangan. Daerah yang surplus bekerjasama dengan daerah yang defisit atau kedua daerah saling mengisi.

"Keterlibatan kepala daerah dalam memastikan persediaan pasokan dan pengendalian harga, salah satu penilaian juri dalam pemberian penghargaan tersebut," katanya.

Sementara itu, penghargaan terbaik II dan III diperoleh Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Batubara.

HLM dihadiri 8 kepala daerah dari kabupaten/kota yaitu, Simalungun, Batubara, Tanjungbalai, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Asahan, Labuhanbatu Selatan dan Pematangsiantar. (*)




Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bripka Junias Simbolon Sampaikan Pesan Kamtibmas Minta Orangtua  Awasi Anak
Rumah Produksi Gula Semut di Daligraya Simalungun Diresmikan
66 Siswa SMAN 1 Dolok Batunanggar Masuk PTN Jalur SNPMB
Progressnya Sudah 52 Persen, Overpass akan Urai Kemacetan di Jalan Stasiun dan Drop Off Penumpang
Tekan Inflasi, Pemkab Deliserdang Launching Gerakan Tanam Cabai
Lurah Sondiraya Motivasi Warganya Lengkapi Sertifikat Tanah
komentar
beritaTerbaru