Simalungun Nihil Kasus Covid-19 Selama Seminggu Lebih


164 view
Simalungun Nihil Kasus Covid-19 Selama Seminggu Lebih
Foto: Istimewa/harianSIB.com
Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi. 
Simalungun (SIB)
Kabupaten Simalungun nihil kasus Covid-19. Jumlah warga terpapar covid-19 menunjukkan nol pasien dirawat di rumah sakit.

"Zero kasus selama seminggu lebih," kata Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi, Selasa (25/1), seperti dilansir dari harianSIB.com.

Sampai saat ini, total akumulasi kasus terkonfirmasi Covid-19 di Simalungun, 3.199, kasus suspek 0, kasus probable 0 dan kematian konfirmasi 301 kasus. Angka pasien sembuh mencapai 2.898 orang.

Kapasitas tempat tidur (bad isolasi) juga dipastikan sangat mencukupi lantaran tidak ada bad isolasi yang terisi di RSUD Perdagangan, RSUD Parapat dan RSUD Rondahaim.

Menurut Zonny, capaian vaksinasi Covid-19 juga sudah cukup baik. Dari 788.362 orang sasaran, jumlah warga yang sudah divaksin dosis pertama mencapai 647.136 orang atau 82,09 persen dan dosis II 434.281 orang atau 55,09 persen.

"Sementara itu, capaian vaksinasi untuk anak sudah mencapai 87 persen dari 100.318 sasaran," urainya.

Pemerintah Kabupaten Simalungun juga telah melaunching vaksinasi booster atau dosis ketiga kepada masyarakat.

Pendistribusian vaksin booster dilakukan secara merata.

"Pencanangan vaksin booster sudah dilakukan di Tigarunggu, Batu VI, Tanah Jawa dan Serbelawan Dalok Batunanggar" pungkas Zonny. (SS15/a)

Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com