Sabtu, 20 Juli 2024

Simalungun Tuan Rumah Karang Pamitran Daerah Sumut

Redaksi - Kamis, 25 Mei 2023 21:28 WIB
219 view
Simalungun Tuan Rumah Karang Pamitran Daerah Sumut
Foto: Dok/Diskominfo
HADIRI: Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi menghadiri Karang Pamitran Daerah Sumatera Utara di Markas TNI AD Yonif 122/TS, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (25/5/2023). 
Simalungun (harianSIB.com)

Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi menghadiri Karang Pamitran Daerah Sumatera Utara di Markas TNI AD Yonif 122/TS, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (25/5/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung hingga 28 Mei 2023 yang diselenggarakan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Utara, dengan mengangkat tema "Ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana".

Zonny mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Simalungun sebagai tuan rumah pelaksanaan Karang Pamitran Gerakan Pramuka Daerah Sumut.

"Kami berkolaborasi dengan Forkopimda untuk memilih tempat yang terbaik, yakni di Yonif 122/TS," ujar Zonny.

Sementara itu, Sekretaris Harian Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kwarda Sumut, Baharuddin Siagian berharap kegiatan Karang Pamitran bermanfaat dan tidak sekedar slogan. Para pembina diminta memberi contoh yang baik kepada anggota Pramuka.

"Pramuka sebagai tempat bagi anggota untuk memiliki kecakapan, keterampilan dan tidak hanya dalam konteks baris berbaris saja. Tapi, bisa dalam bentuk keterampilan misalnya, apa yang bisa dikerjakan setelah tamat SMA atau sarjana," kata Baharuddin, yang juga menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut.

Menurutnya, Pramuka hadir di semua aspek, seperti mengatur jalan saat hari besar dan membantu kepolisian bersama TNI menangani korban bencana.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Dan Yonif 122/TS Mayor Inf Diki Apriyadi, Kasdim 0207/Sml Mayor Margana, Ketua TP-PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan sejumlah undangan lainnya. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Warga Hatonduhan Simalungun Gotong Royong Bangun Jalan Senilai Rp 200 Juta
Bulan Sadar Pajak, Bupati Simalungun Ajak ASN Bayar PBB
Jamaah Haji Tiba di Simalungun, Seorang Meninggal Dunia
Sejumlah LSM Tolak Berita Hoaks Menjelang Pilkada Simalungun 2024
Pemkab Simalungun Raih Penghargaan Layanan Terbaik Kenaikan Pangkat
Selasa Ini Mulai Dibagikan SK Pengangkatan P3K di Simalungun
komentar
beritaTerbaru