Simulasi Kebakaran Digelar di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar


145 view
Simulasi Kebakaran Digelar di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar
(Foto SIB/Bambang J Sitanggang)
SIMULASI : Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, EP Prayer Manik memperagakan cara memadamkan api menggunakan racun api pada saat simulasi, Kamis (16/9). 
Simalungun (SIB)
Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar menggelar simulasi pemadam kebakaran bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun, Kamis (16/9).

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar EP Prayer Manik kepada wartawan mengatakan, bahwa tujuan diadakan simulasi ini untuk memberikan pemahaman kepada para personel tentang kesiapan mereka memadamkan api bilamana terjadi kebakaran di Lapas.

“Dengan diadakannya simulasi ini, para personel yang bertugas diharapkan siap dalam melaksanakan tugasnya bilamana terjadi insiden di dalam Lapas,” sebut Manik.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak BPBD Simalungun atas kerjasamanya telah melaksanakan simulasi di Lapas mereka.

Mereka juga berencana melakukan simulasi pemadam kebakaran lanjutan khusus di dalam blok ruang tahanan.
Komandan Pleton Pemadam Kebakaran dari BPBD Simalungun, Kasianto sebelum dimulainya simulasi menjelaskan secara ringkas mengenai teknik penanganan kebakaran menggunakan goni dan air untuk memadamkan api dan juga cara menggunakan racun api. (D4/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com