Siswa SMA dan SMK Cabdis Kisaran Raih Prestasi di Provinsi Maupun Nasional


221 view
Siswa SMA dan SMK Cabdis Kisaran Raih Prestasi di Provinsi Maupun Nasional
Foto Dok
Kacabdis Kisaran Disdik Provinsi Sumatera Utara : Kurnia Utama ST
Kisaran (harianSIB.com)

Siswa SMA dan SMK Asahan/Batubara di bawah naungan Cabdis Kisaran berhasil menorehkan prestasi pada ajang perlombaan baik itu di tingkat Provinsi Sumatera Utara maupun nasional. Raihan prestasi ini tidak terlepas dari peran Kacabdis Kisaran Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara, yang bisa mengkolaborisakan Kepala SMA dan Kepala SMK.

Adapun prestasi yang diraih siswa SMA dan SMK tersebut di antaranya Juara 2 lomba Hantaran tingkat Sumut. Untuk tingkat nasional Juara I lomba Pantonim dan Juara Harapan I lomba tari pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Prestasi ini diraih siswa SLB Cabdis Kisaran yang berada di bawah naungan Kasi SMA dan berpendidikan khusus.

Kemudian Cabdis Kisaran juga berhasil meraih juara umum pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke-29 Provinsi Sumatera Utara. Pada ajang yang dilaksanakan 2 gelombang ini, siswa SMA dan SMK Cabdis Kisaran menjuarai mata lomba yaitu IT Software (juara 2, SMKN Setia Janji, IT Networking (juara SMKN 1 Air Putih, Juara 2 SMKN 2 Kisaran), Electrical (Juara 1, SMKS Budi Dharma), Welding (juara 3, SMKN 2 Kisaran), Fashion Technologi (Juara 1, SMKN 1 Kisaran, Juara 2 (SMKS Amir Hamzah), Automobile (juara 1, SMKN 1 Air Putih dan juara 2 (SMKN 2 Kisaran).

“Prestasi yang diraih anak-anak kita tentu sangat membanggakan,” ungkap Kacabdis Kisaran Disdik Provinsi Sumatera utara Kurnia Utama ST, didampingi Kasi SMA/Pendidikan Khusus Tengku M Husyairi S.STP dan Kasi SMK B Manulang SH, kepada harianSIB.com, Minggu (10/10/2021).

Dijelaskan Kurnia, keberhasilan meraih prestasi tidak terlepas dari kebersamaan dalam peningkatan kualitas pendidikan. Selain itu, torehan positif ini tak akan di dapat tanpa dukungan dari zlasek, guru pembimbing dan guru pendamping.

“Begitu juga kita mengucapkan terimakasih kepada Kadisdik Provinsi Sumatera Utara yang memberikan dukungan pada anak didik kita ketika mengikuti ajang lomba tingkat nasional,” ujarnya sembari berpesan para anak-anak semakin semangat dan terus mempersiapkan diri dengan belajar lebih giat lagi. (*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com