Siswa SMA dan SMP Methodist-2 Medan Terpilih Mengikuti KSN 2021


136 view
Siswa SMA dan SMP Methodist-2 Medan Terpilih Mengikuti KSN 2021
(Foto: Dok/Methodist-2)
FOTO BERSAMA: Siswa SMP dan SMA Methodist-2 Medan, peserta KSN 2021, berfoto bersama dengan para kepala SMP dan SMA, waka Kurikulum, waka kesiswaan, koordinator sains dan guru pembimbing di halaman sekolah, Senin (8/11). 
Medan (SIB)
Sebanyak enam SMA Methodist-2 Jalan MH Thamrin Medan terpilih menjadi duta Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ke ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 yang dulunya Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang berlangsung dari 7-12 November secara online.

Keenam siswa SMA tersebut masing-masing Pieter V Wijaya, Jonathan Wendry dan Nicholas Sidik ketiganya bidang astronomi, Jeffrey Hans dan Philbert Wilson keduanya bidang fisika serta Louis Ryan Tan bidang matematika.

Demikian disampaikan Pimpinan Perguruan Methodist-2 Medan Pdt Paulus Subyanto STh didampingi Kepala SMA Drs Kusno, Kepala SMP Tommy Wijaya SKM MDiv, Wakil Kepala (Waka) Kurikulum, Drs Bob S Saragih MSi, Waka Kesiswaan Pdt Jonni Manurung STh dan Koordinator Sains Jannus Berlin Malau ST, Rabu (10/11) di ruang kerjanya, Jalan MH Thamrin Medan.

Disebutkan Paulus, pihaknya merasa bersyukur bahwa perguruan yang dipimpinnya tetap terpilih ikut mewakili Sumut ke ajang bergengsi KSN tingkat nasional dan diharapkannya siswanya tersebut mengharumkan nama Sumatera Utara.

Pimpinan perguruan itu juga menyebutkan, bahwa pihaknya juga bersyukur, dimana dua siswa SMP Methodist-2 Medan juga terpilih menjadi duta Sumut ke KSN 2021 yakni Thomas Sidik bidang IPA dan Jonathan A Tarman bidang matematika, dan diharapkannya juga dua siswa tersebut dapat mengharumkan Provinsi Sumut.

"Kita bersyukur, dua siswa SMP juga terpilih sebagai duta Sumut diajang KSN 2021 ini," kata Paulus.

Sementara itu, Kepala SMA Drs Kusno didampingi Kepala SMP Tommy menjelaskan, keenam siswa SMA dan dua siswa SMP itu telah melewati kompetisi tingkat kota/kabupaten (KSN-K) dan tingkat provinsi (KSN-P) bersaing dengan seluruh perwakilan sekolah se-Indonesia, secara online sejak Agustus 2021.

"Kami bersyukur Methodist 2 tetap mewakili Provinsi Sumut ke ajang KSN/OSN tingkat Nasional sejak tahun 2006. Tahun ini delapan siswa kita memperkuat Provinsi Sumut di KSN 2021," ujar Kusno kepada Jurnalis Harian SIB.

Koordinator Sains, Jannus Malau mengatakan, jika kedelapan siswa Methodist-2 Medan tersebut, berhasil pada tahap nasional, peserta akan dilatih oleh tim kementerian untuk dipersiapkan mengikuti kompetisi tingkat internasional.

"Diharapkan hasil yang terbaik dari kegiatan ini, dan menjadi motivasi belajar untuk para peserta lomba dan peserta didik yang lainnya," harap Malau. (R15/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com